Jadi Bupati Termuda, Dico Ganinduto Ungkap Alasan Masuk Poltik dan Strategi Bangun Karier

Jadi Bupati Termuda, Dico Ganinduto Ungkap Alasan Masuk Poltik dan Strategi Bangun Karier

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 4 November 2022 - 13:56
share

Dico Ganinduto saat ini tengah menjadi sorotan karena di usianya yang masih muda ia sudah menjabat sebagai bupati . Bicara soal alasannya terjun ke dunia politik, Dico mengungkapkan kalau ia sebenarnya sudah memiliki passion di bidang ini sejak masih sekolah, tepatnya umur 14 tahun.

Dico yang lahir pada 19 Februari 1990 saat ini baru berusia 32 tahun. Ia dilantik menjadi Bupati Kendal pada Februari 2021 oleh Ganjar Pranowo yang berstatus sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Meski usai Dico masih sangat muda, namun ia sudah memikirkan secara matang untuk terjun ke dunia politik. Maka dari itu, Dico sudah mempersiapkan berbagai hal agar punya fondasi kuat di ranah politik.

Karena saya passion-nya memang di politik. Jadi, ketika saya berumur 14 tahun, saya sudah memiliki passion di dunia politik. Dan, saya tahu kalo masuk ke dunia politik hari ini, harus punya fondasi yang kuat, kata Dico saat diwawancara Tim Indozone di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Dico Ganinduto
Bupati Kendal Dico Ganinduto (Dok. INDOZONE)

Dico Ganinduto adalah lulusan University Of Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat. Ia berkuliah di sana medio 2008-2012. Setelah lulus, Dico tak langsung terjun ke politik, melainkan mencoba menjalankan bisnis terlebih dahulu.

Dico kembali ke Indonesia dan berkesempatan memimpin beberapa perusahaan di bidang pertambangan. Misalnya saja, Direktur Utama PT Duta Tridama Utama, Direktur Utama PT Pandu Tenaga Utama dan Komisaris PT Duta Firza.

Jadi, memang sudah rencana dari saya, ketika lulus, saya usaha dulu, agar fondasi saya kuat. Baru 2019, saya memutuskan memulai karier di dunia politik, beber Dico Ganinduto .

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik