Loading...
Loading…
Disdukcapil Anambas Jemput Bola Perekaman KTP-el di Sekolah-sekolah

Disdukcapil Anambas Jemput Bola Perekaman KTP-el di Sekolah-sekolah

Powered by BuddyKu
Nasional | MandalaPos | Selasa, 01 November 2022 - 15:21

Mandalapos.co.id, Anambas Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kepulauan Anambas melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman KTP elektronik (KTP-el) bagi pelajar di Madrasah Aliyah (MA) Fatahilah, Selasa (1/11).

Program perekaman KTP-el tersebut ditujukan bagi pelajar SLTA, MA, dan SMK yang telah berusia 16 tahun.

Kepala Dinas Dukcapil Kepulauan Anambas, Heryana, mengatakan, perekaman KTP-el pemula ini dilakukan untuk mempermudah para pelajar untuk mendapatkan KTP elektroniknya setelah berusia 17 tahun.

Ini hanya perekaman, setelah umur 17 baru kita cetak KTP nya. Direncanakan kita lakukan di seluruh sekolah Kepulauan Anambas, terangnya saat dikonfirmasi mandalapos, Selasa (1/11).

Adapun di MA Fatahilah sendiri, terdapat 54 pelajar yang akan dilakukan perekaman KTP-el. Para siswa diminta membawa Kartu Keluarga.

Hari ini sudah direkam 24 siswa, karena kan ada prosesnya, kadang kendalanya sidik jarinya tidak terekam, kadang foto juga tidak terekam, sebut Heryana.

Lanjut Heryana mengatakan, setelah MA Fadilah, tim perekaman KTP-el Disdukcapil Kepulauan Anambas akan kembali turun ke SMA 1 Tarempa, kemudian lanjut ke SMA di Desa Tiangau.

Heryana pun berharap masyarakat juga segera mengurus KTP sebagai identitasnya. Pasalnya, berbagai kegiatan administrasi kini akan membutuhkan KTP.

Kami siap melakukan perekamaan, ujarnya.

****YAHYA

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{