Honorer K2 Makin Resah, MenPAN-RB Azwar Anas Diingatkan Soal Pengangkatan ASN

Honorer K2 Makin Resah, MenPAN-RB Azwar Anas Diingatkan Soal Pengangkatan ASN

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 29 Oktober 2022 - 07:25
share

GenPI.co - Ketua Umum DPP Forum Honorer Tenaga Teknis Administrasi Kategori Dua (FHTTA-K2) Riyanto Agung Subekti blak-blakan meminta penegasan pemerintah terkait honorer K2.

Hal tersebut diungkapkan Riyanto Agung Subekti untuk melihat honorer K2 teknis administrasi mau diangkat PPPK , PNS atau dilenyapkan.

"Pak MenPAN-RB Azwar Anas yang terhormat, kami memohon penegasan saja. Kami mau diangkat jadi ASN atau dilenyapkan?" jelas Riyanto Agung Subekti dalam keterangannya kepada JPNN.com, Jumat (28/10/2022).

Riyanto Agung Subekti mengingatkan, bahwa pemerintah jangan pura-pura baik terhadap honorer K2, khususnya tenaga teknis administrasi yang hingga saat ini masih sabar menunggu datangnya regulasi untuk menuntaskan masalah mereka.

"Kondisi mereka makin hari bukan kian bagus, justru kacau dan amburadul. Pasalnya, rekrutmen PPPK justru menambah beban pemerintah daerah," ungkap Riyanto Agung Subekti.

Menurut Riyanto Agung Subekti, terkait dengan pendataan non-ASN, dirinya mengaku sudah berbicara banyak kepada pejabat BKN dan KemenPAN-RB, yang intinya buat apa honorer K2 didata lagi kalau ujung-ujungnya hanya untuk pemetaan.

"Apakah tidak buang-buang anggaran saja. Coba cek kembali penyusunan dan pembuatan roadmap tahun 2015 sudah menelan anggaran berapa ratus juta. Bukankah ini sebuah proyek?" beber Riyanto Agung Subekti.

Selain itu, Riyanto Agung Subekti mengaku sudah mengusulkan kepada Asdep Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Aba Subagja agar roadmap honorer K2 yang sudah pernah dibuat dan disusun itu dinaikkan ulang dan cukup bersurat kepada BKD se-Indonesia.

Pasalnya, Riyanto Agung Subekti meyakini, jika hal itu dijalankan akan mengurangi anggaran dan hasilnya honorer K2 yang masih aktif khususnya tenaga teknis administrasi akan merasa lega.

"Walau regulasi tahun ini hanya memprioritaskan guru, nakes, serta penyuluh pertanian," kata Riyanto Agung Subekti.

Sementara itu, seperti diketahui, bahwa honorer K2 teknis administrasi belum tersentuh sama sekali. (JPNN/GenPI.co)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik