Kasus Cacar Monyet di AS Meledak Hampir 30 Ribu Kasus, California Jadi yang Terbanyak

Kasus Cacar Monyet di AS Meledak Hampir 30 Ribu Kasus, California Jadi yang Terbanyak

Nasional | koran-jakarta.com | Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:03
share

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) menyampaikan perkembangan kasus cacar monyet atau monkeypox di AS. Menurut data terbaru CDC, lebih dari 28 ribu kasus cacar monyet telah terkonfirmasi di AS pada Selasa (25/10).

Dilansir dari Xinhua, berdasarkan laporan CDC, California menjadi negara bagian di AS yang mencatatkan jumlah kasus terkonfirmasi paling banyak mencapai 5.372 kasus, disusu New York dengan jumlah 4.082 kasus dan Florida dengan 2.697 kasus.

Sedikitnya enam orang di Amerika Serikat yang teruji positif cacar monyet meninggal dunia, termasuk dua orang di Chicago, dua orang di New York, satu orang di Nevada, dan satu orang di Maryland, demikian konfirmasi oleh departemen kesehatan setempat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), infeksi cacar monyet jarang berakibat fatal, dengan sebagian besar kasus sembuh dalam waktu dua hingga empat pekan. Penyakit ini memiliki tingkat kematian sekitar 3 hingga 6 persen. Meski begitu, kata CDC, individu dengan gangguan kekebalan lebih berpotensi mengalami penyakit parah saat terinfeksi.

Topik Menarik