Dipanggil Ferdy Sambo Usai Penembakan Brigadir J, AKBP Ari Cahya Langsung Lihat Jenazah: Itu Siapa Jenderal? Kenapa Tergeletak?

Dipanggil Ferdy Sambo Usai Penembakan Brigadir J, AKBP Ari Cahya Langsung Lihat Jenazah: Itu Siapa Jenderal? Kenapa Tergeletak?

Nasional | BuddyKu | Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:28
share

AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay mengungkap bagaimana situasi saat dirinya sampai di rumah dinas Ferdy Sambo atas panggilan eks Kadiv Propam tersebut.

Acay menyampaikan hal itu saat menjadi saksi sidang terdakwa AKP Irfan Widyanto dalam kasus obstruction of justice atau perintangan penyidikan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Ketakutan Dikelilingi Jenderal, Reza yang Belum Tahu Abangnya Tewas Chat Brigadir J Buat Minta Tolong: Bang, Ini Adek..

Sesampainya di rumah dinas Ferdy Sambo yang berada di Duren Tiga, Acay melihat seseorang tergeletak di samping tangga.

Saya sempet bertanya di situ kepada beliau (FS) karena terlihat seseorang tergeletak di sebelah tangga. Saya tanya mohon izin jenderal, itu siapa? ujarnya dikutip Populis.id pada Kamis (27/10/2022).

Mendengar pertanyaan itu, Ferdy Sambo menjawab, Yosua.

Acay bertanya lagi, Kenapa jenderal?

Mantan Kasatgassus Merah Putih itu kemudian menyinggung soal pelecehan seksual yang dialami istrinya, Putri Candrawathi, dengan menyebut Brigadir J kurang ajar.

Kurang ajar dia, sudah melecehkan ibu. Bahasanya hanya seperti itu, ungkap kata Sambo ke Acay.

Acay kembali bertanya, Melecehkan ibu? Terus kenapa tergeletak?

Setelah itu, ia mengaku lupa bagaimana jawaban Ferdy Sambo secara persis, apakah Brigadir J baku tembak atau ditembak ajudannya yang lain.

Saya lupa secara persis apakah tembak-menembak atau ditembak, pungkasnya.

Baca Juga: Berikut Momen Emosional Pada Sidang Lanjutan Bharada E, Simak!

Selain itu, Acay juga mengaku sempat berbincang dengan Bharada E saat berada di rumah Ferdy Sambo itu untuk memastikan apakah dia yang menembak Brigadir J.

Sebelum bertanya ke Bharada E, Acay bertanya ke Bripka RR terlebih dulu karena ia mengenalnya.

Acay menyebut ia mengenal Bripka RR karena saat itu Ricky merupakan ajudan Ferdy Sambo saat menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum).

Ia menyampaikan, Ketika FS mendekati jenazah Yosua, kemudian setelah saya melihat sekilas sebentar, si Ricky dengan Richard itu menghampiri Pak FS. Kemudian saya tanya ke Ricky karena saya tahu Ricky. Ricky kan dulu mantan ajudan bapak saat Dirpidum, kalau Richard saya enggak tau.

Saya tanya Ricky Ky, ada apa?. \'Ia ndan, tembak-menembak dengan Yosua\', sambil dia menunjuk ke arah Yosua yang posisinya ada di sebelah kanan saya, lanjutnya.

Acay kemudian bertanya ke Bharada E apakah ia yang menembak Brigadir J, Richard menjawab pertanyaan itu dengan membenarkannya.

Saya tanya (Bharada E) Kamu yang nembak?. Dengan mimik yang tenang, beliau mengatakan siap ndan, saya yang nembak, saya enggak nanya banyak, jelas Acay.

Topik Menarik