Siap Meluncur, Ini Spesifikasi Seri Redmi Note 12

Siap Meluncur, Ini Spesifikasi Seri Redmi Note 12

Nasional | telisik.id | Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:33
share

JAKARTA, TELISIK.ID - Setelah mengumumkan seri Redmi Note 11 baru-baru ini, Redmi kembali akan meluncurkan seri Redmi Note 12 pada Kamis (27/10/2022) hari ini.

Menjelang peluncuran tersebut, Redmi pun telah mengkonfirmasi beberapa fitur-fitur utama dari Note 12.

Mengutip dari Ayobandung.com, daftar reservasi mengungkapkan bahwa lineup mungkin mencakup sebanyak empat perangkat smartphone, yakni Note 12, Note 12 Pro, Note 12 Pro+, dan Note 12 Pro Ultra.

Namun, kebocoran baru oleh Tipster China Panda yang mengungkapkan bahwa perusahaan hanya akan mengumumkan tiga perangkat pada 27 Oktober 2022 dan tidak akan menyertakan vanilla Redmi Note 12 untuk saat ini.

Pada saat yang sama, Redmi juga telah mengkonfirmasi bahwa Redmi Note 12 Pro Plus akan dilengkapi dengan kamera 200 megapiksel. Redmi telah mengkonfirmasi bahwa Redmi Note 12 Pro Plus akan menjadi ponsel pertama di dunia yang memiliki fitur kamera Samsung ISOCELL HPX 200 megapiksel.

Dikutip dari Suara.com, seri Redmi Note 12 akan terlihat sangat mirip dengan jajaran Redmi Note 11T, yang memulai debutnya pada Mei tahun ini. Dispekulasikan bahwa lineup akan dilengkapi dengan layar OLED melengkung dan modul kamera berbentuk persegi panjang di bagian belakang.

Modul kameranya, hampir identik dengan Note 11T. Satu-satunya perbedaan yang mencolok adalah Note 11T memiliki unit lampu kilat LED vertikal, sedangkan Note 12 memiliki unit lampu kilat LED horizontal. Jajaran Note 12 diprediksi dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Selain itu, perangkat ini juga akan mendukung pengisian cepat 120W. Perangkat akan tiba dalam warna Mirror Porcelain White, Midnight Dark, dan Time Blue.

Ponsel ini disebut memiliki ketebalan 7.9mm dan berat hampir 187 gram. Ini akan tersedia dalam empat warna seperti Mirror Porcelain White, Midnight Dark, Time Blue, dan Shallow Dreamy Galaxy. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Topik Menarik