Tolong! Baru Ditinggal Ayah, Lima Anak Yatim di Medan Diduga Terpapar Cacar Monyet

Tolong! Baru Ditinggal Ayah, Lima Anak Yatim di Medan Diduga Terpapar Cacar Monyet

Nasional | BuddyKu | Senin, 17 Oktober 2022 - 17:03
share

Memiliki keluarga yang utuh, berkecukupan dan sejahtera adalah impian bagi setiap orang. Nasib itu, tak begitu dengan Nadiya Zairah Putri, Zaskia Wulandari, Satria Kesuma, Muhammad Rafi, dan Haris Pratama.

Kelima anak itu merupakan anak yatim yang terpapar penyakit yang diduga cacar monyet. Penyakit ini sudah mereka derita sejak 12 bulan silam.

cacar monyet
Lima anak yatim diduga terpapar cacar monyet. (Z Creators/Yudi Manar)

Saat ditemui dikediamannya Jalan Teratai, Gang Iklas, Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara, Lisa Anggreeni ibu dari anak-anak itu menceritakan kisahnya.

"Suami saya sudah meninggal. Tinggal saya bersama lima anak saya yang masih kecil. Kami semua terkena penyakit. Katanya ada yang bilang cacar monyet dan ada juga yang bilang cacar api," kata Lisa, ibu kelima anak yang diduga terpapar cacar monyet.

Saat ini, Lisa harus bertahan hidup sendiri tanpa suami. Mencari sesuap nasi demi menghidupi kelima anaknya yang tengah sakit.

Sementara sang suami, meninggal sejak 30 hari yang lalu. Tak banyak minta, dalam diri Lisa hanya ada satu. Diangkat segera penyakitnya agar bisa merawat anak-anak.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
Topik Menarik