Said Didu Ungkap Ngerinya Akhir Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Said Didu Ungkap Ngerinya Akhir Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Nasional | law-justice.co | Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:41
share

Mantan Sekretaris Kementerian di BUMN, Muhammad Said Didu memberikan gambaran tentang ngerinya akhir dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Ada tiga kesimpulan yang ia buat untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini. Dan sayangnya tidak ada kabar bagus menurut versi Said Didu.

Pernyataan lewat tweet di akun Twitter pribadinya, @msaid_didu itu muncul sebagai jawaban atas pertanyaan salah seorang netizen yang membalas cuitannya.

Sebelumnya, Said Didu yang menanggapi pemberitaan media yang menyebut penyelesaian proyek kereta cepat Jakarta-Bandung berpotensi molor lagi dari target Juni 2023 mencuit, Semakin cepat selesai semakin mempercepat bangkrutnya @PTKAI.

Pemilik akun Twitter bernama @Ghost_leet kemudian membalas tweet itu.

Ijinkan org bodoh ini bertanya Pak. Kok malah bisa mempercepat bangkrutnya @PTKAI ? Bukannya kalo gak selesai2 malah proyek itu merugikan negara ya? tanyanya.

Said Didu lantas menjelaskan bagaimana dilema megaproyek ini.

Betul. Pilihan Kereta Api Cepat : 1) cepat selesai, makin cepat @PTKAI bangkrut. 2) lambat selesai, makin membebani seluruh rakyat. 3) tidak selesai, China akan kooptasi asset strategis plus Kereta Api Cepat, jelasnya.

Betul.
Pilihan Kereta Api Cepat :
1) cepat selesai, makin cepat @PTKAI bangkrut.
2) lambat selesai, makin membebani seluruh rakyat.
3) tidak selesai, China akan kooptasi asset strategis plus Kereta Api Cepat.#SelamatMenikmati https://t.co/lf8aYl9E93

Muhammad Said Didu (@msaid_didu) October 11, 2022
Topik Menarik