Loading...
Loading…
Bantuan Rp600.000 untuk Karyawan, DPR Ingatkan Harus Tepat Sasaran

Bantuan Rp600.000 untuk Karyawan, DPR Ingatkan Harus Tepat Sasaran

Nasional | sindonews | Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:11

JAKARTA - Pimpinan DPR menyambut baik rencana pemerintah yang hendak memberikan bantuan sebesar Rp600.000 per bulan bagi masyarakat yang berpenghasilan di bawah Rp5 juta. Namun, DPR mengingatkan pemerintah agar pemberian bantuan itu tepat sasaran sehingga pendataannya harus dilakukan dengan baik.

Dengan demikian, anggota Komisi I DPR ini melanjutkan, pendataannya harus dilakukan dengan baik sehingga, penerima bantuan itu benar-benar masyarakat yang membutuhkan. "Pendataan yang ada harus baik dan dari hasil pendataan itu bisa diterima oleh yang memang betul-betul memerlukan dan sesuai sasaran," pintanya.

Terlebih, dia menambahkan, ada ancaman resesi karena pertumbuhan ekonomi -5,32 di kuartal kedua 2020 sehingga, pemerintah memang harus lebih berhati-hati membuat kebijakan-kebijakan ekonomi. Pemerintah juga harus menekan serapan anggaran agar ekonomi bergerak di kementerian-kementerian dan juga serapan anggaran di pemerintah daerah (pemda). "Itu sangat penting juga supaya ekonomi di pusat maupun daerah terus bergerak agar situasi yang ada bisa agak membaik," kata Dasco.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{