Jokowi Bertemu Megawati Bahas Soal Pilpres 2024

Jokowi Bertemu Megawati Bahas Soal Pilpres 2024

Nasional | BuddyKu | Minggu, 9 Oktober 2022 - 17:07
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batutulis, Bogor, Sabtu (8/10/2022) kemarin.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristyanto menegaskan pertemuan tersebut tidak membahas ihwal deklarasi pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem.

"Tidak ada kaitannya dengan itu," ungkap Hasto.

Menurutnya, kedua tokoh negara tersebut membahas soal kesinambungan kepemimpinan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Yang juga tidak luput dari pembahasan adalah agar Pemilu 2024 benar-benar menjadi momentum kebangkitan Indonesia Raya dan sekaligus ada kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, Bu Mega, Pak Jokowi hingga kepemimpinan nasional ke depan," terang Hasto.

Dia menjelaskan, pertemuuan Megawati dan Jokowi adalah periodik rutin untuk berkontemplasi guna membahas secara jernih terhadap arah masa depan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, kata Hasto, Megawati menyiapkan suguhan jagung rebus, kacang Bogor, pisang rebus, talas dan nasi uduk saat menjamu Jokowi.

"Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah pertemuan itu juga membahas ihwal sosok Capres-Cawapres yang akan diusung PDIP, Hasto pun menegaskan bahwa itu adalah kewenangan Ketua Umum Megawati.

Hasto pun menegaskan bahwa PDIP tidak ingin terburu-buru menetapkan deklarasi bakal Capres demi pengaruh ekor jas.

"PDI Perjuangan mencalonkan pemimpin dengan kesadaran bahwa memimpin bangsa dan negara tidak ringan tanggung jawabnya, perlu dipersiapkan matang. Apa yang menjadi harapan rakyat itu yang akan dijawab PDI Perjuangan," jelasnya.

Topik Menarik