Menko PMK Dukung Gerakan Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan

Menko PMK Dukung Gerakan Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan

Nasional | law-justice.co | Sabtu, 8 Oktober 2022 - 20:13
share

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mendukung Gerakan Trauma Support Mobility yang diinisiasi Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Malang.

"Saat ini kegiatan trauma healing untuk korban Tragedi Kanjuruhan sangat penting. Oleh karena itu saya mendorong agar gerakan trauma healing dapat dilakukan lebih masif, ujar Muhadjir dalam siaran persnya, Sabtu 8 Oktober 2022.

Selain itu, ia meminta kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Malang untuk turut mendukung dengan memberikan bantuan anggaran.

Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota Malang yang sudah membuka Dana Siap Pakai (DSP) untuk memberi santunan kepada mereka yang menjadi korban termasuk pembiayaan kesehatannya yang harus gratis. Dan sekarang mohon disisihkan kembali untuk program trauma healing ini, jelasnya.

Kegiatan trauma support mobility tersebut nantinya akan berupaya mendatangi langsung dan memberikan penyuluhan serta pengobatan kepada para korban.

Topik Menarik