Setelah NasDem dan Demokrat, Anies Juga Ajak PKS Menangkan Pilpres

Setelah NasDem dan Demokrat, Anies Juga Ajak PKS Menangkan Pilpres

Nasional | jawapos | Jum'at, 7 Oktober 2022 - 12:55
share

JawaPos.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan ada komunikasi lebih lanjut dengan Partai Demokrat, setelah bertemu dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10). Pertemuan ini dilakukan setelah Anies resmi dideklarasikan sebagai calon presiden (Capres) oleh Partai NasDem.

Insya Allah dengan obrolan tadi kita akan ada kelanjutannya dan harapannya akan membuat arah untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan, ucap Anies.

Anies menganalogikan, Partai Demokrat sejalan dengan keputusan deklarasi yang dilakukan Partai NasDem terhadap dirinya. Karena itu, pembicaraan kerja sama politik untuk memenangkan Pemilu 2024 juga akan mengajak Partai Keadilan Sosial (PKS).

Kita semua sudah dalam percakapan apa yang sudah dilakukan NasDem, kita bicara dengan teman-teman Demokrat, insya Allah percakapan akan meluas dengan PKS dan insya Allah akan membuat aliran baru, ujar Anies.

Dalam kesempatan yang sama, AHY menyatakan kedatangan Anies ke markas Partai Drmokrat semakin mendekatkan dirinya dengan keluarga besar partai berlambang bintang mercy.

Kedatangan ini juga semakin mendekatkan beliau (Anies), dengan keluarga besar Partai Demokrat, ungkap AHY.

Putera sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, pertemuannya dengan Anies, merupakan awal untuk bersama-sama menyongsong Pemilu 2024.AHY juga memastikan, dirinya bersama Anies bakal mengusung perubahan dan menjadikan Indonesia lebih baik.

Indonesia terlalu besar untuk hanya dipikirkan oleh satu-dua orang atau satu-dua kelompok saja. Kita ingin Indonesia semakin maju dan sejahtera. Ini pekerjaan besar lintas generasi lintas kepemimpinan, pungkas AHY.

Topik Menarik