Loading...
Loading…
Ganjar Ditolak KIB, Alasannya Bukan Internal Partai Koalisi

Ganjar Ditolak KIB, Alasannya Bukan Internal Partai Koalisi

Nasional | law-justice.co | Kamis, 06 Oktober 2022 - 18:40

Ketua DPP Golkar Dave Laksono berbicara mengenai potensi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden (capres) yang bakal diusung Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB di Pemilu 2024. Menurut dia, peluang Ganjar dijagokan sebagai capres KIB sangat kecil.

Sebab, Ganjar bukan merupakan kader dari partai yang tergabung dalam KIB yakni Golkar, PAN dan PPP.


"Pak Ganjar kan bukan salah satu dari anggota KIB," kata Dave kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Dave menyebut KIB saat ini tengah fokus untuk mengusung kader internal dari KIB. Namun begitu, KIB tidak menutup kemungkinan untuk menjalin komunikasi dengan PDIP selaku partai politik naungan Ganjar.

"KIB harus dukung salah satu dari internal dong. Komunikasi enggak pernah berhenti. Lancar terus (dengan PDIP)," jelas Dave.

KIB Disebut Jadi Sekoci Ganjar

Sebelumnya Politisi Partai NasDem, Zulfan Lindan, menilai bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hanya lah koalisi ecek-ecek. Menurut apa yang dia tahu bahwa KIB hanya disiapkan untuk menjadi sekoci Ganjar Pranowo apabila tidak diusung maju oleh PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Zulfan dalam diskusi dengan judul Adu Perspektif "Membaca Manuver Tabloid, Dewan Kolonel, hingga isu Dendam Lama" yang digelar oleh Detikcom dan Total Politik, Senin (27/8/2022) malam.

Zulfan awalnya menjelaskan kalau KIB berbeda dengan NasDem, Demokrat dan PKS jika sudah berkoalisi.

"Lain lah kalau KIB jangan disamakan dengan koalisi ini (NasDem, PKS dan Demokrat). KIB itu kan koalisi ecek-ecek itu," kata Zulfan.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{