Loading...
Loading…
Ditanya Soal Gagasannya sebagai Capres, Anies: Kalau Saya Jawab Sekarang Nanti Offside

Ditanya Soal Gagasannya sebagai Capres, Anies: Kalau Saya Jawab Sekarang Nanti Offside

Powered by BuddyKu
Nasional | populisid | Kamis, 06 Oktober 2022 - 12:06

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih enggan menjelaskan ide dan gagasannya untuk Indonesia sebagai calon presiden (Capres) 2024 yang akan diusung Partai NasDem.

Dia mengaku, jika dirinya menjelaskan ide membangun Indonesia saat ini, maka takut tidak etis. Sebab, saat ini Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau saya jawab sekarang ini kayak offside . Nanti bendera hakimnya naik tuh," ujar Anies sambil tertawa, dikutip dari YouTube Karni Ilyas Club , Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut Anies mengungkapkan, dirinya mau fokus menuntaskan tugas di Jakarta dahulu. Jika masa jabatannya sudah habis pada 16 Oktober mendatang, baru membicarakan ihwal pencapresannya.

"Izinkan saya menuntaskan Jakarta dulu. Sesudah saya tuntaskan Jakarta, nanti saya bicara nasional," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Kendati demikian, Anies menyebut, gagasan mengenai masa depan Indonesia yang dilontarkan oleh Capres tidak cukup bila tak ditopang oleh rekam jejak tokoh tersebut.

Ia pun meminta masyarakat melihat rekam jejaknya selama menjabat Gubernur Jakarta, apakah berhasil atau tidak.

"Saya katakan, lihatlah rekam jejak di Jakarta. Bagaimana memandang masalah, metode apa yang digunakan untuk menyelesaikan masalah, langkah teknokratis apa yang dikerjakan, dan apa yang terjadi setelah lima tahun," ungkapnya.

Sebab, menurutnya, masa depan Indonesia harus dipupuk berdasarkan rekam jejak yang sudah ada.

Sebelumnya, Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Dengan dukungan dari NasDem ini, Anies tinggal menunggu PKS dan Demokrat supaya pencapresan dirinya benar-benar terwujud.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{