Loading...
Loading…
Gagal Menyalip, Truk Gasak Dua Kendaraan

Gagal Menyalip, Truk Gasak Dua Kendaraan

Powered by BuddyKu
Nasional | RadarJogja | Kamis, 06 Oktober 2022 - 10:22

RADAR JOGJA Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Bantul. Kali ini melibatkan dua truk dan satu mobil di Jalan Jogja-Wonosari Km 14, Piyungan kemarin (5/10). Penyebabnya sendiri diduga karena salah satu kendaraan kurang memperhatikan kondisi jalan saat menyalip sehingga menabrak kendaraan lainnya dari arah berlawanan.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kejadian kecelakaan itu bermula ketika truk box yang dikendarai pria berinisial DNC,28 melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Pengemudi truk bernopol AB 8638 ZN itu bermaksud mendahului kendaraan di depannya.

Namun karena diduga kurang memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan, DNC kemudian menabrak mobil Toyota Avanza bernopol AB 1207 YN yang dikendarai oleh pria berinisial DAP,31 dan penumpangnya yang berinisial HS,39. Tak cukup sampai disitu, truk box yang dikendarai DNC juga oleng ke arah kiri dan menabrak truk bernopol AD 1550 KR yang dikendarai IS,33.

Akibat kejadian tersebut dua orang yang merupakan pengemudi dan penumpang Toyota Avanza mengalami luka-luka hingga harus mendapat perawatan di rumah sakit. Untuk DAP mengalami patah tangan dan kaki sebelah kanan, serta pelipis mata kanan sobek. Sementara HS mengalami luka leher belakang patah.

Keduanya kini tengah mendapat perawatan intensif di RSPAU Hardjolukito, ujar Jeffry dalam keterangannya, kemarin (5/10).
Kemudian untuk kondisi kendaraan, Jeffry mengungkapkan kalau truk box yang dikendarai DNC mengalami kerusakan robek pada bagian bak sebelah kanan dan kopel gardan lepas. Lalu untuk Toyota Avanza AB 1207 YN mengalami kerusakan bodi bagian sebelah kanan ringsek, kaca depan samping kanan pecah, dan kaki kaki mobil sebelah kanan patah. Sementara truk AD 1550 KR mengalami rusak penyok pada bak sebelah kanan.

Dengan kejadian tersebut, mantan Kasi Humas Polres Kulonprogo itu meminta agar masyarakat selalu berhati-hati dan bijak dalam berkendara. Serta mematuhi berbagai aturan yang sudah ditetapkan di jalan raya.
Kami juga himbau agar pengemudi menjaga kecepatan dan gunakan kendaraan sesuai standar. Juga cek kendaraan sebelum digunakan guna keselamatan bersama, katanya. (inu/bah)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{