Loading...
Loading…
Jelang Lengser, Anies Baswedan Malah Hibahin Mobil Damkar Bekas ke 14 Daerah Lain

Jelang Lengser, Anies Baswedan Malah Hibahin Mobil Damkar Bekas ke 14 Daerah Lain

Powered by BuddyKu
Nasional | Indozone | Kamis, 06 Oktober 2022 - 09:46

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan hibah Kendaraan Dinas Operasional (KDO) Pemadam Kebakaran kepada 14 pemerintah daerah lainnya di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta.

Adapun mekanisme pemberian bantuan atau hibah kendaraan operasional pemadam kebakaran tersebut, sesuai yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016.

Anies menjelaskan, kerja sama pengembangan potensi daerah serta peningkatan pelayanan publik ini, memiliki ruang lingkup teknologi dan informasi, ketahanan pangan, kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia, dan pengembangan BUMD.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang hadir dalam proses penandatanganan kerja sama tersebut. Sebab, ikhtiar dalam memajukan kerja sama antardaerah bisa direalisasikan.

"Penandatanganan kerja sama dan juga penyerahan hibah mobil pemadam atau truk pemadam kebakaran. Kerja sama ini harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi kami di Jakarta dan juga bagi warga di kabupaten/kota, provinsi tempat kerja sama itu kita lakukan," ucap Anies dalam keterangan, Kamis (6/10/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, dunia saat ini sedang menghadapi potensi resesi. Oleh sebab itu, kegiatan kerja sama perekonomian antarwilayah di indonesia harus ditingkatkan.

Harapannya, perekonomian domestik akan bergerak, pertumbuhan ekonomi membaik, jugamanfaat dari kerja sama ini dirasakan pada peningkatan kesejahteraan di tiap daerah.

"Kami di Jakarta, sudah disampaikan, kami memiliki demand yang tinggi atas berbagai produk yang ada dimulai dari pertanian sampai perindustrian, ungkap Anies.

Dan, dengan adanya kerja sama ini, mudah-mudahan kegiatan transaksi itu bisa berjalan lebih efisien dan harapannya nanti memang kesejahteraan tumbuh merata di semua wilayah," tandasnya.

Sementara itu, penyerahan hibah mobil pemadam kebakaran diberikan kepada 14 Pemerintah Daerah, antara lain:

Walikota Probolinggo
Walikota Banjarmasin
Walikota Pariaman
Walikota Palopo
Bupati Brebes
Bupati Bengkulu Tengah
Bupati Empat Lawang
Bupati Kuningan
Bupati Alor
Bupati Ogan Komering Ilir
Bupati Sigi
Bupati Rotendao
Bupati Lampung Utara
Bupati Padang Pariaman

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{