Kapolda Papua Barat Temui Pangdam Usai Viral Oknum Polisi Jilat Kue HUT TNI

Kapolda Papua Barat Temui Pangdam Usai Viral Oknum Polisi Jilat Kue HUT TNI

Nasional | BuddyKu | Kamis, 6 Oktober 2022 - 09:46
share

Buntut viralnya video dua oknum polisi lalu lintas (polantas) Polda Papua Barat yang mengejek dan menjilat kue HUT TNI membuat kedua pimpinan Polri dan TNI di Papua Barat bertemu. Dalam pertemuan itu, Kapolda meminta maaf kepada Pangdam.

"Saya dengan saudara saya, Pangdam XVIII Kaswari menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya atas ulah anggota saya, lalu lintas yang bikin konten yang kurang menyenangkan saudara-saudara saya di Kodam XVIII Kaswari dan anggota TNI seluruh Indonesia. Saya mohon maaf," kata Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi M Silitonga dalam sebuah video yang diterima Indozone , Kamis (6/10/2022).

Jenderal polisi bintang dua itu menyebut dirinya bertanggung jawab atas ulah dua oknumnya. Dia juga berharap ulah kedua oknum polisi tersebut tidak melunturkan kekompakan antara Polda Papua Barat dengan Kodam XVIII Kaswari.

"Saya sebagai komandannya bertanggung jawab atas hal itu dan tadi juga saya sudah lakukan tindakan tegas terhadap anggota ini dan kekompakan selama ini jangan tercederai oleh ulah anak buah yang perlu dikoreksi dan saya bertanggung jawab akan itu untuk melakukan perbaikan-perbaikan ke depan," beber Daniel.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam XVIII Kaswari, Mayjen TNI Gabriel Lema menyambut baik permintaan maaf dari Polda Papua Barat. Dia juga menegaskan jika hal ini tidak melunturkan kekompakan antara TNI dengan Polri di Papua Barat.

"Intinya permohonan maaf dari kami tulus ikhlas tentunya kami juga sangat menerima dengan permohonan maaf tersebut dan kami berkomitmen jajaran kami seluruh prajurit ingin lebih mengutamakan sinergitas, kekompakan," kata Gabriel.

"Apalah artinya selama ini semua sudah kita raih bersama. Tantangan tugas juga masih panjang. Hal-hal seperti ini kami yakin dan percaya seluruh prajurit jajaran Kodam XVIII Kaswari dapat dengan bijak melihat hal itu," sambungnya.

Sebelumnya, media sosial digegerkan dengan video dua oknum polantas yang mengolok-olok TNI. Tak hanya itu, salah satu polantas sempat menjilat kue HUT TNI ke-77 itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik