Terinspirasi Tragedi Kanjuruhan, Iwan Fals Ciptakan Lagu Menyayat Hati

Terinspirasi Tragedi Kanjuruhan, Iwan Fals Ciptakan Lagu Menyayat Hati

Nasional | jawapos | Rabu, 5 Oktober 2022 - 23:42
share

JawaPos.com -Insiden dalam pertadingan sepak bola yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10) lalu menelan ratusan korban jiwa.

Insiden terbesar dalam sejarah sepak bola di Indonesia itu mengilhami musisi senior Iwan Fals untuk menciptakan lagu berjudul Kanjuruhan .

Proses pembuatan lagunya berlangsung singkat. Terbukti belum sepekan dari tragedi mematikan itu terjadi, Iwan Fals sudah merampungkan pembuatan lagunya dan hari ini Rabu (5/10) secara resmi dirilis di kanal YouTube -nya.

Sejak di-publish, lagu yang menyayat hati tersebut sudah ditonton lebih dari 133 ribu kali. Aransemen musiknya dibuat minimalis. Lagunya memiliki lirik menyentuh didedikasikan untuk ratusan orang yang meninggal dunia terinjak-injak dan kehabisan nafas setelah petugas mengeluarkan gas air mata di stadion.

Kolom komentar unggahan lagu Kanjuruhan di kanal YouTube tersebut kemudian dibanjiri lebih dari 1.500 komentar dari netizen dalam sekejam. Banyak dari mereka mendoakan mereka yang telah meninggal dan berdoa supaya tragedi serupa tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Doa terbaik untuk para supporter aremania & aremanita yang gugur dikanjuruhan, semoga tenang dialam sana, aminn ya robbal alaminn, komentar salah satu netizen.

Saya berharap lagu ini di jadikan anthem sebelum kick-off Liga 1,sebagai pengingat para suporter agar tidak terjadi lagi tragedi kanjuruhan Pray for Kanjuruhan, tulis warganet lainnya. (*)

Topik Menarik