Fadli Zon Bela Komika Mamat Alkatiri usai Dipolisikan Brigitta Lasut

Fadli Zon Bela Komika Mamat Alkatiri usai Dipolisikan Brigitta Lasut

Nasional | law-justice.co | Rabu, 5 Oktober 2022 - 05:09
share

Politisi Partai Gerindra yang juga Anggota DPR RI, Fadli Zon menyatakan bahwa kritik yang disampaikan oleh komika Mamat Alkatiri masih dalam batas wajar.

Meskipun Mamat beberapa kali menggunakan kata kasar, menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah bumbu komedi.

Pernyataan itu disampaikan Fadli merespons langkah anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Fadli mengaku bahwa dirinya ikut menjadi pembicara dalam acara yang menghadirkan Brigitta dan Mamat. Bahkan, menurutnya, dirinya juga sempat kena roasting seperti Brigitta.

"Saya ikut sebagai pembicara pada diskusi itu. Setelah selesai ikut di-roasting oleh Mamat Alkatiri. Menurut saya wajar kritik-kritiknya, memang sesekali ada kata kasar. Tapi itulah "bumbu" komedi," cuit Fadli lewat akun Twitter miliknya, @fadlizon, Selasa (4/10).

Fadli menambahkan, dirinya terhibur dan terpingkal-pingkal dengan kritik yang disampaikan Mamat dalam bentuk komedi.

Sebelumnya, Brigitta melaporkan Mamat ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Alasan Brigitta bukan karena takut disebut antikritik tetapi untuk menegakkan hukum bagi dirinya sendiri.

Pernyataan tersebut disampaikan Brigitta di caption unggahan di media sosial Instagram miliknya.

"Untuk apa mahasiswa hukum belajar hukum kalau tidak mampu menegakkan hukum. Saya sudah berjuang belajar sampai S3 hukum, kalau hanya karena rasa tidak enak atau takut dibilang antikritik lalu saya tidak menegakkan hukum untuk diri saya sendiri, maka saya tidak pantas dibilang mahasiswa hukum," tulis Brigitta, dikutip Selasa (4/10).

Brigitta menyayangkan penggunaan kata kasar dalam materi roasting Mamat. Menurut Brigitta, penggunaan kata kasar tidak pas untuk digunakan sebagai kritik. Penggunaan kata kasar, kata dia, lebih tepat masuk kategori bully atau pelecehan verbal.

Sy ikut sbg pembicara pd diskusi itu. Setelah selesai ikut diroasting oleh Mamat Alkatiri. Menurut sy wajar kritik2nya, memang sesekali ada kata kasar. Tp itulah bumbu komedi. Sy merasa terhibur n terpingkal2. https://t.co/Tm8wzK2Keq

FADLI ZON (Youtube: Fadli Zon Official) (@fadlizon) October 4, 2022
Topik Menarik