Loading...
Loading…
PKS Sodorkan Nama Ahmad Heryawan Jadi Cawapres Anies: Gubernur Dua Periode Punya Sederet Prestasi

PKS Sodorkan Nama Ahmad Heryawan Jadi Cawapres Anies: Gubernur Dua Periode Punya Sederet Prestasi

Powered by BuddyKu
Nasional | populisid | Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:46

Juru Bicara PKS Pipin Sopian mengatakan bahwa partainya sudah mengajukan beberapa nama calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Salah satu nama kandidat Cawapres yang diajukan PKS adalah Ahmad Heryawan.

Pipin menilai, Ahmad Heryawan cocok mendampingi Anies karena mempunyai pengalaman memimpin Jawa Barat sebagai gubernur selama dua periode.

"Kami mengajukan beberapa nama ke mitra koalisi, salah satunya Kang Aher (Ahmad Heryawan), gubernur dua periode Jawa Barat yang mempunyai sederet prestasi," ungkap Pipin dalam acara Dialog di TVOne, Selasa (4/10/2022).

Tak hanya itu, dia menyebut bahwa Heryawan mempunyai pengalaman mengurus birokrasi sehingga dapat melengkapi Anies.

Cawapres ke depan harus mumpuni. Jadi, Capres-Cawapres bukan hanya harus menang, tetapi juga harus bisa menyelesaikan persoalan bangsa pasca mereka menjadi presiden dan wakil presiden," ucap dia.

Selain itu, Pipin juga mengucapkan selamat kepada Partai NasDem yang telah mendeklarasikan Anies sebagai Capres 2024. Ia pun berharap PKS dapat segera menyusul NasDem.

" Selamat dan apresiasi kepada Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI. Mohon doa, semoga PKS segera menyusul, ucapnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{