Loading...
Loading…
HuT PMI ke 77, Pemkab Lutra Gelar Jumbara PMR III

HuT PMI ke 77, Pemkab Lutra Gelar Jumbara PMR III

Powered by BuddyKu
Nasional | Buka Mata News | Selasa, 04 Oktober 2022 - 08:46

LUTRA,BUKAMATA - Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-77, Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Luwu Utara menggelar perkemahan Jumpa Bhakti dan Gembira (JUMBARA) PMR III Se Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang di pusatkan di lapangan desa Saptamarga kecamatan sukamaju ini di selenggarakan selama Lima Hari terhitung mulai tanggal 3-7 Oktober 2022 di buka secara langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara, Senin (03/10/2022) sore.

Alauddin Sukri Selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tidak kurang dari 1022 orang ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah kegiatan Jumbara III kali ini yang mengusung tema terus tebar kebaikan di ikuti sebanyak kurang lebih 1022 peserta, sangat meriah setelah kurang lebih 2 tahun kita vakum dengan kegiatan perkemahan seperti ini,"Ungkapnya.

Pemda kabupaten Luwu Utara tentu saja menyambut baik untuk penyelenggaran Jumbara yang ke 3 ini. Sebagaimana tema besar pada peringatan HUT PMI tahun ini yaitu Terus tebar kebaikan, saya mengajak kita untuk memaknai lebih dalam makna dari tema tersebut,""Ungkap Bupati Luwu Utara,Indah Putri Indriani yang juga merupakan ketua PMI Luwu Utara.

"Jika kita memaknai lebih dalam tentang tema peringatan HUT PMI tahun ini, hal tersebut bermakna Bahwa kebaikan tidak boleh berhenti pada diri kita sendiri melainkan untuk orang-orang di sekitar kita utamanya bagi yang membutuhkan,"Tuturnya

Oleh sebab itu, Kita ingin nilai kebaikan menginternalisasi di dalam diri anak-anak peserta didik PMR sejak usia dini melalui kegiatan riang gembira seperti saat ini,"Pungkasnya

Ia pun berharap Kegiatan ini dapat di jadikan suatu memontum mendorong terciptanya generasi muda yang sehat, cerdas dan bertanggung jawab, peduli kepada lingkungan dan sesama manusia lainnya."Memotivasi setiap kita untuk tetap peduli dan saling menolong tanpa membedakan RAS,"Tandasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Luwu utara mengajak para peserta untuk mengirimkan doa atas tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{