Loading...
Loading…
Pemkab Tangerang Revitalisasi Sungai Ketapang

Pemkab Tangerang Revitalisasi Sungai Ketapang

Powered by BuddyKu
Nasional | BantenNews | Selasa, 04 Oktober 2022 - 04:41

KAB. TANGERANG Kawasan Wisata Urban Aquaculture Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang terus ditata. Salah satunya revitalisasi Sungai Ketapang.

Kepala UPT V Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Agung Rumedi mengungkapkan pihaknya melakukan revitalisasi Sungai Ketapang secara mekanis ke arah muara Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Revitalisasi ini kami lakukan agar Sungai Ketapang bersih dan nyaman. Sehingga, sungai tidak terlihat kotor dan kumuh dari sedimen lumpur, ucapnya, Senin (3/10/2022).

Revitalisasi ini juga dilakukan agar para perahu nelayan dapat melintasi dan bersandar menurunkan hasil tangkapan mereka langsung di Dermaga Tempat Pelelangan Ikan.

Dalam membantu kegiatan revitalisasi tersebut, Agung menuturkan pihaknya menurunkan alat berat sebanyak 2 Excavator dengan jenis Amphibi PC 75 dan Amphibi PC 130.

Diketahui, Kawasan Wisata Urban Aquaculture Ketapang juga menjadi salah satu lokasi kunjungan pada perhelatan Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Government (PNLG) pada Oktober 2022 mendatang.

Kami berharap masyarakat juga ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitaran bantaran Sungai ketapang, harap Agung.

(Ril/Red)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{