Anies Baswedan Sambangi Tower NasDem Jelang Deklarasi Capres 2024

Anies Baswedan Sambangi Tower NasDem Jelang Deklarasi Capres 2024

Nasional | jawapos | Senin, 3 Oktober 2022 - 11:19
share

JawaPos.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Tower NasDem di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Kedatangan Anies di kantor DPP NasDem itu menjelang deklarasi calon presiden (Capres) 2024 yang akan diusung oleh partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Anies tiba Pukul 09.27 WIB, mengenakan stelan jas warna hitam dengan kemeja berwarna putih. Orang nomor satu di Jakarta itu hanya melemparkan senyum sambil melambaikan tangan ketika disapa awak media.

Rencana deklarasi capres yang akan diusung Partai NasDem ini sebelumnya disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP NasDem Effendy Choirie. DPP Partai NasDem bakal mendeklarasikan sosok capres) yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Senin (3/10).

Deklarasi tersebut akan langsung disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Capres yang akan diusung Partai NasDem tidak keluar dari tiga nama yang masuk ke dalam bursa capres 2024 yakni, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Pokoknya memilih salah satu dari tiga nama yang diajukan dalam Rakernas. Tidak ada di luar nama itu, ungkap Choirie.

Sebelumnya, politikus Partai NasDem Zulfan Lindan sempat mengungkapkan bahwa partai yang digaunginya akan mendeklarasikan Anies Baswedan untuk diusung pada Pilpres 2024.

Kandidat capres yang akan diusung Partai Nasdem itu ada 3 kan sejak awal, Pak Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Secara logika politik yang paling memungkin kan ya Anies Baswedan dan memang akan diumumkan, ujar politikus Partai NasDem Zulfan Lindan kepada wartawan, Selasa (27/9) lalu.

Jadi soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswedan capres Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, sudah 99 persen, demikian Zulfan menandaskan.

Topik Menarik