Loading...
Loading…
127 Orang Meninggal Dunia Usai Duel Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Dua Diantaranya Polisi

127 Orang Meninggal Dunia Usai Duel Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Dua Diantaranya Polisi

Nasional | jitunews.com | Minggu, 02 Oktober 2022 - 06:30

MALANG, JITUNEWS.COM - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat bentrokan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1, Sabtu (1/10/2022), mencapai 127 orang.

Nico membeberkan bahwa dua orang yang meninggal dunia diantaranya polisi, sedangkan sisanya sejumlah 125 orang merupakan suporter Arema FC.

"Imbas kerusuhan yang terjadi di laga Arema vs Persebaya, total 127 orang meninggal dunia, 2 diantaranya petugas polisi, 34 orang meninggal di stadion, sisanya meninggal di rumah sakit," kata Nico Afinta dikutip dari Elshinta di akun Twitter resminya, @RadioElshinta, Minggu (2/10/2022).

Diketahui, kerusuhan itu terjadi karena suporter Arema FC kecewa atas kekalahan tim idolanya melawan Persebaya Surabaya.

Aremania mendesak masuk kestadion yang kemudian disambut gas air mata oleh polisi. Banyak suporter yang terinjak-injak dan mengalami sesak napas.

Kerusahan itu tidak terjadi di Stadion Kanjuruhan saja, namun meluas ke luar sekitar stadion.

Diketahui, kerusuhan itu bermula dari kekecewaan Aremania karena Arema FC kalah 2-3 atas Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Dimana Persebaya unggul lebih dahulu melalui gol Silvio Junior pada menit kedelapan.

Persebaya menggandakan gol pada menit ke-32 oleh Leonardo Lelis. Gol tersebut berhasil dicetak berkat tendangan bebas Higor Vidal.

Arema kemudian menyamakan skor dua gol pada menit ke-42 dengan sundulan dan pada menit ke45+1 melalui tendangan penati oleh Abel Camara.

Namun, Persebaya kembali unggul dengan cetakal gol oleh Sho Yamamoto yang memanfaatkan umpan dari Marselino.

 

 

Original Source

Topik Menarik