Tokoh Pemuda Papua Enembe Jangan Mangkir Lagi

Tokoh Pemuda Papua Enembe Jangan Mangkir Lagi

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 1 Oktober 2022 - 22:23
share

Ketua Generasi Garuda Sakti Indonesia Provinsi Papua Apbsalom Yarisetouw berharap, Gubernur Papua Lukas Enembe tidak mangkir lagi dari panggilan KPK. Jika kembali mangkir, dia pun menyarankan KPK harus menjemput paksa Enembe dengan bantuan TNI dan Polri.

Apbsalom menyatakan, Enembe sudah 2 kali mangkir dari panggilan pemeriksaan KPK. Karenanya, Enembe harus segera datang ke KPK untuk memberikan keterangan terkait kasus yang melilitnya.

Untuk KPK, Apbsalom meminta untuk menegakkan hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tidak ada yang kebal hukum di negeri ini, ucap Apbsalom, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (1/10).

Mengenai massa di Papua yang melakukan demonstrasi, dia bilang hanya oknum yang memihak Enembe. Jadi, bukan semua masyarakat Papua.

Apbsalom melanjutkan, masyarakat harus melihat kasus Enembe sebagai perkara hukum murni. Tidak ada politisasi dan kriminalisasi terhadap Lukas Enembe, imbuhnya.

Untuk para pemuda Papua, lanjutnya, harus bisa membedakan mana yang benar dan salah. Pemuda tidak boleh mudah terpancing oleh isu yang merugikan diri sendiri. Pemuda Papua harus mampu membangun Papua dengan damai dan tetap tenang menunggu proses hukum dari KPK, tegas Apbsalom.

Untuk ke depannya, Apbsalom mengajak semua masyarakat Papua memilih pemimpin yang benar dan membangun Papua dengan hati serta mau bekerja dengan ikhlas. Pemerintah Daerah Papua harus bebas dari korupsi, tutup Apbsalom.

Topik Menarik