Loading...
Loading…
Anies Jadi Anggota PP, Japto: Itu Permintaan Pak Anies Sendiri

Anies Jadi Anggota PP, Japto: Itu Permintaan Pak Anies Sendiri

Nasional | jawapos | Sabtu, 01 Oktober 2022 - 19:23

JawaPos.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila (PP) menyusul pejabat lain seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo. Hal itu terungkap setelah Anies memberikan sambutan dalam peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP di Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno memberikan secara langsung Kartu Tanda Anggota PP kepada Anies di atas panggung setelah Anies memberikan sambutan. Japto mengatakan bahwa masuknya Anies sebagai anggota adalah keinginan dari yang bersangkutan sendiri. Ini bukan permintaan saya, ini permintaan Pak Anies sendiri menjadi anggota. Tapi bukan anggota kehormatan, ujarnya di Kantor MPN PP yang baru diresmikan, Sabtu (1/10).

Ia kemudian menambahkan bahwa nomor KTA yang diberi kepada Anies tiga digit terakhirnya adalah 007. Nomor tersebut sama dengan sebutan karakter fiksi yang santer terkenal dengan James Bond. Kemudian nomor anggota beliau adalah 0000007, James Bond, ucapnya.

Dengan resminya Anies sebagai anggota PP, Japto menyatakan bahwa semua kader PP wajib untuk memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika ia benar-benar maju menjadi calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Jadi kewajiban dari seluruh kader Pemuda Pancasila, kalau tadi disentil oleh Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih wajib kita untuk pilih beliau, tegasnya di depan kader-kadernya yang kemudian disambut tepuk tangan.

Menurutnya, selama ini jika ada kader PP yang mencalonkan diri untuk menjabat di pemerintahan manapun, dari legislatif hingga eksekutif, Pilkada maupun Pilpres, pihaknya akan mendukung penuh kadernya yang maju tersebut, termasuk Anies Baswedan yang baru saja resmi jadi anggota PP. Kader PP diutamakan di manapun juga, Caleg, Capres, Pilkada, semuanya, tegasnya yang kemudian disambut dengan teriakan Anies Presiden oleh salah seorang kader yang ada di tempat tersebut. (*)

Original Source

Topik Menarik