Dorong Anak Muda jadi Pebisnis, Bank Mandiri Gelar WMM 2022

Dorong Anak Muda jadi Pebisnis, Bank Mandiri Gelar WMM 2022

Nasional | jawapos | Selasa, 27 September 2022 - 19:17
share

JawaPos.com Bank Mandiri kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022. Acara rutin tahunan ini dihelat untuk mendorong lahirnya bibit-bibit unggul pebisnis muda yang dapat berkontribusi aktif menciptakan ekonomi Indonesia yang impresif.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridhae mengatakan WMM 2022 diharapkan mampu memantik semangat berwirausaha generasi muda Tanah Air untuk bersama membangun negeri hingga ke tingkat global.

Bank Mandiri terus konsisten mewadahi para Jawara Wirausaha Muda di Indonesia untuk berkembang dan naik level dari lokal ke nasional, nasional hingga ke global, kata Rudi As Aturridha dalam Konferensi Pers WMM 2022 di Jakarta, Selasa (27/9).

Lebih lanjut, Rudi menerangkan bahwa ajang WMM kali ini digelar sangat special karena dikemas dalam tayangan menghibur dalam format Digital Series. Nantinya, masyarakat pun dapat merasakan langsung dan belajar bersama melalui platform digital Youtube.

Tidak hanya itu, WMM kali ini juga kembali menghadirkan Festival Expo WMM yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Dalam Expo ini Bank Mandiri juga mengundang seluruh mitra binaan terbaik Bank Mandiri yang menjadi bagian program CSR perseroan di bidang kewirausahaan seperti WMM, Rumah BUMN dan Kewirausahaan Petani.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, WMM 2022 terbagi ke dalam sub kategori baru, yaitu boga atau bisnis makanan dan minuman. Lalu kategori kreatif seperti kesenian dan budaya, fesyen, dan entertainment.

Kemudian kategori teknologi dalam bentuk bisnis atau inovasi digital dan juga kategori sosial yang memiliki aspek pemberdayaan lingkungan dan jasa kepada masyarakat, ujarnya.

Melalui ajang ini, Rudi menerangkan seluruh peserta akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru mengenai cara mengelola dan memaksimalkan potensi bisnis. Sekaligus memperebutkan posisi pemenang dengan total hadiah mencapai Rp 2 miliar.

Pasalnya, dalam WMM 2022 Bank Mandiri kembali menghadirkan expo bagi para peserta sebagai ajang mengenalkan produk dan bisnisnya kepada masyarakat secara langsung. Expo WMM 2022 juga menjadi poin penting dalam penilaian bagi peserta untuk meraih posisi puncak.

Tidak hanya sekedar kompetisi, peserta WMM 2022 akan mendapatkan banyak ilmu baru. Sekaligus meningkatkan kapasitas dan kemampuan sebagai pebisnis yang tangguh mulai dari meningkatkan kemampuan branding, komunikasi, hingga strategi marketing lainnya, terangnya.

Inovasi penyelengaraan WMM 2022 tidak berhenti sampai di situ. Pada tahun ini untuk pertama kalinya dibuka kategori santripreneur. Hal ini dilakukan untuk mendorong kapasitas para santri di seluruh Indonesia agar memiliki semangat kewirausahaan dan diharapkan dapat menjadi bagian dari motor perekonomian nasional di masa mendatang.

Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan . Ide bisnis yang cemerlang juga berpeluang untuk memperoleh hadiah dengan total mencapai Rp 500 juta.

Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www.wmm.id pada 27 September 27 Oktober 2022. Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional 2 minggu setelah pendaftaran ditutup.

Sebagai pionir program pembinaan wirausaha, Wirausaha Muda Mandiri memiliki keistimewaan bagi para peserta yaitu kesempatan untuk bergabung dalam komunitas alumni dan tentu saja mengakses produk dan layanan keuangan Bank Mandiri untuk membantu pengembangan usaha, pungkas Rudi.

Topik Menarik