PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Nasional | beritabaru.co | Senin, 26 September 2022 - 07:00
share

Berita Baru, Sepakbola Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI,mengaku bahwa pihaknya bakal memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan pendapat publik pecinta sepak bolaIndonesia yang menilai Shin Tae Yong layak dipertahankan.

Sebagai informasi, PSSI memberikan kontrak kepada pelatih asal Korea Selatan ini dengan durasi tiga tahun. Tepatnya dari 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2023.

Lewat akun Instagram pribadinya, Mochamad Iriawan menyatakan bahwa Shin Tae-yong telah sukses membawa Timnas Indonesia di level Asia.

Kita telah dan terus melihat bersama proses perbaikan yang dialami timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior. Keberhasilan menembus Piala Asia 2023 di level senior dan junior adalah fakta yang terbantahkan, kata Iriawan di akun Instagram miliknya pada Minggu (25/9).

Belum lagi, perbaikan tingkat kedisiplinan, intensitas permainan, serta determinasi di lapangan. Kita percaya bahwa timnas Indonesia bergerak dan berproses ke arah perbaikan yang jelas, ucap Iwan Bula, sapaan lain dari Mochamad Iriwan.

Untuk itu, Iwan Bule menilai seperti pandangan banyak pencinta timnas dirinya sependapat bahwa STY layak dipertahankan dan kontraknya diperpanjang.

Untuk itu, seperti pandangan banyak pencinta timnas, saya berpendapat bahwa STY hendaknya dipertahankan dan kontraknya diperpanjang, ucap Iwan Bule berdasarkan pendapat pribadi dan belum menjadi keputusan bulatPSSI.

Selain itu, Iwan Bule juga mengaku dirinya dan STY memiliki hubungan yang baik sehingga tidak ada masalah bagi pihaknya untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hubungan saya di level personal dan profesional dengan STY pun baik. Jalur komunikasi kami langsung dan tanpa perantara. Antara saya dan STY tak ada jarak. Kami satu visi dalam memperbaiki Timnas Indonesia dan yang tak kalah penting memberikan kebahagiaan-kebahagiaan selanjutnya bagi seluruh pecinta timnas dan rakyat Indonesia, ucap Iwan Bule.

Topik Menarik