Ledakan di Sukoharjo Bukan Teror, Murni Kelalaian Petugas!

Ledakan di Sukoharjo Bukan Teror, Murni Kelalaian Petugas!

Nasional | BuddyKu | Senin, 26 September 2022 - 10:55
share

Buddies! Minggu (25/9) kemarin pukul 18.20 Wib terjadi ledakan yang melukai satu anggota Polresta Surakarta bernama Bripka Dirgantara Pradipta di Asrama Polisi Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan adanya bubuk hitam yang diduga bahan petasan.

"Jadi bubuk hitam kita temukan dua kantong plastik, dengan ukuran 1 ons, 4 bungkus plastik kosong, sisanya residu," kata Lutfhi kepada wartawan, Minggu (25/9) malam.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi menerangkan ledakan tersebut berasal dari sebuah paket yang disita anggota Intelkam Polresta Surakarta, Bripka Dirgantara Pradipta sebelum Hari Raya Lebaran pada 22 April 2021 lalu.

Luthfi menerangkan paket tersebut dikirim dari CV M oleh seorang berinisial S di Indramayu kepada seorang warga Kabupaten Klaten berinisial A.

Saat ini, keduanya telah diamankan di kantor polisi masing-masing wilayah.

"Pengirimnya adalah CV Mandiri Sujono atas nama S, sudah kita amankan di Polres Indramayu. Penerimanya saudara A sudah kita amankan di Polresta Surakarta," kata kapolda.

Sebelumnya, warga sekitar mendengar ledakan begitu kencang. Bahkan mereka yang berada di luar rumah lari ketakutan karena mengira teror bom, sementara kapolda memastikan kejadian itu bukan teror. Murni kelalaian petugas.

Topik Menarik