Loading...
Loading…
Akhirnya, Pemkot Depok Siapkan Lahan untuk Tambah MTs Negeri dan Hadirkan MAN

Akhirnya, Pemkot Depok Siapkan Lahan untuk Tambah MTs Negeri dan Hadirkan MAN

Powered by BuddyKu
Nasional | Republika | Sabtu, 24 September 2022 - 01:54

ruzka.republika.co.id-- Setelah mendapat desakan masyarakat, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyiapkan lahan untuk menambah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri serta mendirikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Ibtidaiyah (MIN). Saat ini di Kota Depok cuma ada satu MTs Negeri. Sedangkan MAN belum ada di Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengungkapan, saat ini Pemkot Depok telah menyiapkan dua lokasi untuk dibangun Mts Negeri dan MAN.

"Otoritas Mts Negeri dan MAN berada di Kementerian Agama (Kemenag). Jadi, Pemkot Depok telah menyiapkan tanah seluas 6.000 meter persegi di daerah Rangkapan Jaya yang kita akan hibahkan ke Kemenag untuk dibangunkan MAN dan Mts Negeri," ujar Supian saat menjadi pembicara di Pelatihan Kader Ulama (PKU) VIII tahun 2022 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, malalui Youtube Chanel MUI Depok TV, Kamis (22/09/2022).

Ia menambahkan, kokasi berikutnya yang disiapkan adalah di salah satu SD yang dimerger, yang secara existing bangunan masih ada dan layak. "Kami siapkan lokasikan untuk Mts Negeri dan MAN," terang Supian.

Dua lokasi tersebut, lanjut Supian akan diserahkan kepada Kemenag dengan keputusan Wali Kota Depok. Saat ini komunikasi Pemkot Depok untuk dapat menambah MTs Negeri dan menghadirkan MAN terus dijalin.

"Saya sudah bangun komunikasi dengan Kemenag, Kanwil dan juga Kemenag Kota Depok untuk hal ini. Mohon doa agar keberadaan Mts Negeri dapat bertambah dan MAN yang saat ini belum ada, akan bisa terwujud serta juga tetap berupaya menghadirkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Original Source

Topik Menarik