Loading...
Loading…
Ratangga Sempat Terhenti 8 Menit, ini Penjelasan MRT

Ratangga Sempat Terhenti 8 Menit, ini Penjelasan MRT

Nasional | jawapos | Jumat, 23 September 2022 - 14:23

JawaPos.com Pihak Mass Rapid Transit (MRT) menjelaskan alasan terjadinya gangguan operasional pada kereta atau ratangganya pada Rabu, (21/9) lalu. Pada waktu itu, diketahui ratangga sempat berhenti dan lampu di sekitarnya padam.

Kepala Divisi Sekretaris PT MRT Jakarta Rendi Alhial menceritakan, ratangga 9 ID. 1807 sempat terhenti pada 20.41 WIB. Saat itu, ratangga berada di jalur bawah tanah antara Stasiun Bendungan Hilir dan Stasiun Istora Mandiri.

Ratangga 9 ID.1807 dalam perjalanan menuju Stasiun Istora Mandiri, ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9).

Rendi melanjutkan, gangguan operasional tersebut berakibat pada telatnya perjalanan ratangga lainnya yang berada di belakang ratangga yang berhenti beroperasi tersebut. Tim MRT Jakarta telah melakukan upaya penanganan secara cepat atas gangguan yang terjadi, katanya.

Ia mengaku bahwa pihaknya sudah menyelesaikan penanganan masalah matinya listrik pada perjalanan saat itu setelah lewat delapan menit. Pada pukul 20.49 WIB, ratangga 9 ID.1807 kembali beroperasi normal dan layanan MRT Jakarta seluruhnya kembali normal, ceritanya.

Namun begitu, hingga kini pihaknya masih menyelidiki penyebab dari terganggunya operasi ratangga tersebut. Ia juga mengaku bahwa PT MRT sudah melakukan langkah-langkah pencegahan untuk memitigasi terjadinya kejadian yang tidak membuat nyaman tersebut terjadi kembali.

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat pengguna layanan MRT Jakarta atas ketidaknyamanan yang diakibatkan dari adanya gangguan yang terjadi kemarin, pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{