Loading...
Loading…
Wali Kota Malang Jadi Dalang di Balik Tabloid Anies Baswedan, Benarkah?

Wali Kota Malang Jadi Dalang di Balik Tabloid Anies Baswedan, Benarkah?

Powered by BuddyKu
Nasional | populisid | Jumat, 23 September 2022 - 10:44

Video mencatut Wali Kota Malang, Sutiaji beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 22 September 2022.

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, Sutiaji merupakan dalang di balik beredarnya \'tabloid Anies Baswedan\' di masjid wilayah Malang.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"WALIKOTA MALANG AMPUN2 TERNYATA INI PENGAKUAN DALANG SEBAR TABLOID ANIES

BREAKING NEWS ~ ANIES ULTIMATUM WALIKOTA MALANG?DALANG PROPAGANDA SEBAR TABLOID ANIES??"

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Wali Kota Malang, Sutiaji menjadi dalang beredarnya \'tabloid Anies Baswedan\'.

Video berdurasi 8 menit 3 detik itu membahas pernyataan Konfederasi Relawan Anies (KoReAn) yang membantah jika tabloid tersebut dikoordinir oleh Anies.

Pihaknya justru mendukung sikap Wali Kota Malang, Sutiaji yang melarang penggunaan tempat ibadah untuk kegiatan politik.

Narasi dalam video tersebut sesuai dengan artikel detiknews berjudul "Relawan Pastikan \'Tabloid Anies Baswedan\' Bukan Dikoordinasi Anies", tayang pada 20 Septemner 2022.

Dengan demikian, video dengan narasi Wali Kota Malang dalang beredarnya \'tabloid Anies Baswedan\' adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang menyatakan demikian.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{