Rektor Unram Buka Rangkaian Acara Dies Natalis ke-60

Rektor Unram Buka Rangkaian Acara Dies Natalis ke-60

Nasional | BuddyKu | Kamis, 22 September 2022 - 14:54
share

MATARAM Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo membuka rangkaian acara Dies Natalis ke-60 Unram di lapangan Rektorat Unram , Sabtu (17/9). Tujuan dilaksanakannya Dies Natalis ini, selain memeriahkan ulang tahun, juga untuk mempererat ikatan silaturahim dan kekeluargaan civitas akademika, kata Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis ke-60 Unram Prof I Wayan Sutresna, Rabu (21/9/2022).

Pembukaan Dies Natalis dirangkaikan dengan senam bersama. Juga pelepasan burung dara oleh rektor beserta jajaran. Kali ini, Dies Natalis Unram yang jatuh 2 Oktober nanti mengangkat tema Unram Bersih, Sehat, Indah dan Berinovasi dalam Mewujudkan Kampus Merdeka Belajar.

Dies Natalis diisi juga dengan lomba di bidang olahraga, seni dan budaya, penataan kebersihan kampus, penghijauan kampus, bakti sosial, donor darah dan pengobatan gratis di Unram, serta pemeriksaan USG di Desa Nipah, Kabupaten Lombok Utara. Adapun kegiatan ilmiah akan dilaksanakan seminar hasil penelitian dan hasil pengabdian masyarakat bagi dosen di seluruh Indonesia, serta fashion show yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Unram berbasis kain Sasambo.

Kegiatan lainnya berupa jalan santai, sepeda santai, pasar, panggung hiburan dan doorprize voucher. Sedangkan acara peringatan Dies Natalis Unram akan menghadirkan tamu dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo menjelaskan, melalui acara Dies Natalis ini, Unram memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada lokal, regional, nasional, bahkan internasional bahwa Unram semakin berkembang. Beberapa kegiatan sudah dirancang oleh panitia untuk lokal ada, level nasional ada, ujarnya.

Bahkan Unram akan mencoba membuat sebuah gebrakan untuk melakukan kegiatan yang berskala internasional. Seperti seminar internasional yang kita akan kaitkan dengan Dies Natalis kita, sebutnya.

Secara resmi di hadapan seluruh civitas akademika Unram , Rektor Unram beserta jajaran pimpinan Unram melakukan pelepasan burung dara secara simbolik untuk membuka rangkaian acara Dies Natalis ke-60 Unram . (yun/r8)

Topik Menarik