Siap-siap, Ada Beasiswa Menarik untuk Mahasiswa Berprestasi

Siap-siap, Ada Beasiswa Menarik untuk Mahasiswa Berprestasi

Nasional | BuddyKu | Kamis, 22 September 2022 - 14:54
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --- Berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan melalui penyaluran Beasiswa Bakti BCA.

Komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia merupakan tanggung jawab berbagai pihak, tidak terkecuali bagi BCA sebagai bagian dari perbankan nasional. Secara konsisten kami menghadirkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang menjadi salah satu tonggak kemajuan bangsa,\'\'ujar Direktur BCA Antonius Widodo dalam siaran pers yang diterima Republika , Kamis (22/09/2022).

Tahun ajaran 2022/2023 ini menjadi tahun yang spesial, karena perseroan akan menjaring lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi di Indonesia untuk diasah kemampuan serta diberikan berbagai pelatihan edukatif melalui program beasiswa yang Bakti BCA.

Beasiswa Bakti BCA telah hadir sejak tahun 1990-an dan selama lebih dari 25 tahun pelaksanaannya, BCA terus melakukan evaluasi agar program ini tepat sasaran. Jumlah penerima dan nominal beasiswa juga terus ditingkatkan setiap tahunnya. Hingga saat ini, 18 PTN penerima beasiswa Bakti BCA di antaranya Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, hingga Universitas Hassanudin.

Setiap tahunnya BCA berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang berdaya saing tinggi melalui program beasiswa ini. Tahun ajaran 2022/2023, tercatat dana yang akan dialokasikan untuk Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 5,9 miliar, di luar kegiatan pengembangan dan pelatihan selama satu tahun. Program ini juga merupakan salah satu upaya BCA dalam mempercepat realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan mendukung para peserta untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

BCA berharap melalui bantuan materil dan non-materil ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh penerima beasiswa. Semoga teman-teman mahasiswa dapat terpacu untuk meningkatkan semangat dan inisiatif untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan lebih maksimal sebagai bekal masa depan, ujar Antonius.

EVP Corporate Communication & CSR Hera F Haryn mengatakan, kesuksesan program yang sudah berlangsung selama puluhan tahun ini menjadi salah satu latar belakang BCA tidak pernah putus membantu memfasilitasi pendidikan di Indonesia. Kami yakin generasi penerus bangsa ini memiliki semangat dan tekat belajar yang semakin kuat, maka dari itu telah menjadi tanggung jawab Kami untuk memfasilitasinya. Melalui program ini, kami akan memberikan edukasi lebih mendalam mengenai soft skill, financial planning & investment , leadership, team assignment, webinar kepemimpinan dan lainnya, ujarnya.

Topik Menarik