Loading...
Loading…
Mahasiswa dan Dosen UTI Tanam 1.000 Pohon di Teknokrat Eco Park

Mahasiswa dan Dosen UTI Tanam 1.000 Pohon di Teknokrat Eco Park

Nasional | lampung.rilis.id | Kamis, 22 September 2022 - 11:50

Mahasiswa dan sivitas akademik Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan penanaman 1.000 bibit pohon di Teknokrat Eco Park, Gedongmeneng, Bandarlampung pada Rabu (21/9/2022).

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, S.S. M.Pd. mengatakan penanaman pohon adalah wujud kecintaan sivitas akademika dalam menghijaukan lingkungan.

Dia berharap sekeliling kampus dan juga area hutan mini kampus benar-benar bisa menjadi daerah resapan air yang bagus.

Pihak yayasan, kata Hernaini, mendukung penuh penanaman pohon sebagai bagian dari kearifan manusia dalam menjaga kelestarian alam.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan UmumUTI Achmad Yudi Wahyudin menyatakan penanaman seribu bibit pohon ini melibatkan mahasiswa baru Teknokrat.

"(Mahasiswa baru) Mereka diajak untuk ikut melestarikan lingkungan demi mewujudkan tanggung jawab sosial kepada lingkungan sekitar," ucapnya.

Yudi menjelaskan beragam jenis pohon hari ini ditanam di Teknokrat Eco Park. Ia pun m engucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan penuh yayasan dalam program ini.

Apalagi, lanjutnya, Teknokrat mendapatkan peringkat tinggi dalam jajaran Sustainable Universities (Green Campus) versi UIGreenMetric World University Award Ranking 2021 dengan pe ringkat 1 PTS Terbaik di Lampung; p eringkat 2 PTS Terbaik di Sumatera; dan p eringkat 45 PTS dan PTN terbaik se-Indonesia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UTI Mahathir Muhammad menambahkan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap program yang terkait dengan lingkungan.

Ia mendorong mahasiswa semakin peduli dengan lingkungan. Dalam lingkungan terkecil di kampus, ia meminta semua mahasiswa bisa menjaga lingkungan kampus dengan membuang sampah di tempat yang sudah ditentukan. Selain itu, ia tetap menegaskan bahwa mahasiswa harus menjaga kedisiplinan diri.

Mahathir ingin semua mahasiswa Teknokrat punya etika yang tinggi kepada teman, dosen, dan juga lingkungan sekitar. (*)

Original Source

Topik Menarik