Positif Gunakan Narkoba, Ketua Umum PA 212 Diburu TNI?

Positif Gunakan Narkoba, Ketua Umum PA 212 Diburu TNI?

Nasional | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 15:33
share

Video mencatut Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 20 September 2022.

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, Ketua Umum PA 212 diburu Tentara Nasional Indonesia (TNI)lantaran positif menggunakan narkoba.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"POSITIF PAKAI NARKOBA !! SOSOK KETUA UMUM ORMAS PA 212 KINI DI BURU

MIRIS !! JEJAK DIGITAL PA 212 TAK PERNAH BOHONG TNI BERHASIL MERINGKUS KAKI TANGAN ORAMAS FPI & HTI"

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Ketua Umum PA 212 diburu TNI karena positif menggunakan narkoba.

Video berdurari 8 menit 5 detik itu membahas kerusuhan demo kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Haiti yang berujung rusuh. Lalu video membahas, aksi demo tuntut turunkan harga BBM oleh buruh yang akan digelar pada Selasa (4/10) mendatang.

Narasi dalam video tersebut sesuai dengan artikel Sariagri.id dengan judul "Harga BBM Naik, Warga Rusuh Hingga Lakukan Penjarahan", dan artikel dari Jurnas.com berjudul "Tuntut Turunkan Harga BBM, Buruh Gelar Aksi Nasional di 34 Provinsi".

Dengan demikian, video dengan narasi Ketua Umum PA 212 diburu TNI karena positif menggunakan narkoba adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi menyangkut PA 212 dalam video terkait.

Topik Menarik