Sekda Depok Ajak Masyarakat Wujudkan Lingkungan Bersih di Terminal Jatijajar

Sekda Depok Ajak Masyarakat Wujudkan Lingkungan Bersih di Terminal Jatijajar

Nasional | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 09:39
share

DEPOK, iNewsDepok.id Sebagai upaya untuk menjaga kebersihan terminal, pihak Terminal Jatijajar bersama Camat Tapos, Lurah se-Kecamatan Tapos, Puskesmas dan masyarakat, melakukan komitmen bersama.

Komitmen tersebut untuk mendukung penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang ada dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menuju Kota Depok Sehat, Indonesia Kuat (GERTAK GERMAS KODE HATIKU).

Usai membuka acara Workshop GERTAK GERMAS KODE HATIKU di aula Terminal Jatijajar pada Selasa (20/09/2022), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menjelaskan program ini bertujuan untuk mewujudkan perilaku hidup sehat di Terminal Jatijajar.

Semangat dan kepedulian saling bahu-membahu ditunjukkan semua unsur di Terminal Jatijajar melalui penandatanganan komitmen untuk mewujudkan perilaku hidup sehat di lingkungan mereka, kata Supian.

Supian menambahkan, dalam mewujudkan lingkungan yang sehat di terminal harus ada dukungan dan sinergitas dari pihak terkait. Dengan demikian, nantinya dapat lebih optimal dalam menjadikan kawasan yang bersih dan nyaman.

Supian berharap, pengelola terminal dapat terus mengingatkan kepada seluruh unsur, termasuk pengunjung untuk menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di terminal.

Selain itu juga turut menjaga kebersihan area sekitar terminal untuk mewujudkan lingkungan yang sehat

Yuk semangat menjaga kebersihan di terminal agar tetap sehat dan nyaman, pungkas Supian.

Topik Menarik