Loading...
Loading…
Dukung Kemajuan Iptek Era Society 5.0, Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kompetisi Siswa IT SMK Sumut

Dukung Kemajuan Iptek Era Society 5.0, Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kompetisi Siswa IT SMK Sumut

Powered by BuddyKu
Nasional | Sindonews | Minggu, 18 September 2022 - 12:37

MEDAN Guna mendukung perkembangan era Iptek 5.0, Sahabat Ganjar secara rutin menyelenggarakan acara berupa Lomba Kompetisi Siswa SMK di berbagai wilayah di Indonesia. Kini, relawan Ganjar hadir di Hotel Aryaduta Medan, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dalam mencari bakat-bakat muda yang kreatif dan inovatif, yang diselenggarakan pada Sabtu (17/9/2022) kemarin.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah dalam membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan khusus tentang dunia industri IT, serta mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja. Selain itu, Sahabat Ganjar juga adakan pembekalan dalam melatih sikap profesionalitas, jiwa kompetitif dan pengembangan diri. Calon peserta juga akan dimudahkan dengan proses pendaftaran tanpa dipungut biaya apa pun.

Menyemarakkan kegiatan ini, Sahabat Ganjar telah menyiapkan hadiah belasan jutaan rupiah, serta sertifikat sebagai penyemangat peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian acara. Pada kegiatan ini peserta akan mengikuti mata acara kegiatan lomba LKS seperti uji tulis dan presentasi kepada dewan juri yang telah ditetapkan.

Perwakilan dari DPW Sumatera Utara Sahabat Ganjar, Faisal Karim, hadir serta memberikan sambutan pada kegiatan ini. Karim menggambarkan harapannya kepada seluruh peserta dan rangkaian kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Sahabat Ganjar (LKS SAGA), agar dapat menjadi wadah yang dapat menciptakan generasi terbaik bangsa.

Baca: 66 Rumah, Sekolah dan Masjid di Cikidang Sukabumi Diterjang Puting Beliung. Bapak Ganjar Pranowo adalah orang yang fokus dalam membuka wadah-wadah pengembangan bagi generasi penerus bangsa atau anak muda. Mengambil semangat tersebut, kegiatan ini diharapankan dapat memunculkan serta mengembangkan bakat putra-putri Indonesia, terkhusus pada dunia IPTEK, ujar Faisal Karim.

(nag)

Original Source

Topik Menarik

{