Loading...
Loading…
Tragis, Main Basket di Kampus Mahasiswa UNY Tewas Tersengat Listrik

Tragis, Main Basket di Kampus Mahasiswa UNY Tewas Tersengat Listrik

Powered by BuddyKu
Nasional | Sindonews | Minggu, 18 September 2022 - 11:57

KULONPROGO Seorang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Zaki Putra Dias Kusumo (19) tewas tersengat listrik saat sedang bermain basket di lapangan Kampus UNY Wates, Sabtu (17/9/2022) malam. Mahasiswa asal Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah itu memegang tiang lampu saat hendak mengambil bola.

Benar, ada mahasiswa yang meninggal di kampus karena tersengat listrik, kata Kasubsi Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multimedia, Humas Polres Kulonprogo, Ipda Sarjoko, Minggu (19/9/2022).

Kejadian ini berawal saat korban bersama sejumlah teman-teman kuliahnya bermain basket di lapangan UNY yang ada di Kampus Wates. Akhirnya bola keluar dan menggelinding dan berhenti di dekat tiang lampu.

Saat itu korban bermaksud mengambil bola dengan tangan kanan. Sedangkan tangan kirinya memang tiang lampu. Saat itulah korban tersengat listrik saat memang tiang lampu taman, katanya.

Baca: 2 Napi Lapas Tasikmalaya Kabur dengan Memanjat Tembok.

Hal ini menjadikan korban bereriak sehingga teman-temannya berupaya menolong. Mereka menarik korban menggunakan sepotong batu kering dan menendang kaki korban yang menempel pada tiang lampu.

Setelah terlepas dari tiang, korban dalam kondisi pingsan dan dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan penanganan medis. Namun saat tiba di IGD RSUD Wates, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Dari pemeriksaan medis, ditemukan luka pada bagian bibir sebelah atas, pipi sebelah kanan dan pada bagian hidung. Untuk penanganan lebih lanjut polisi masih menunggu pihak kampus dan keluarganya.

(nag)

Original Source

Topik Menarik