Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolda Metro: Jangan Anggap Biasa Masalah Kemacetan di Jakarta

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolda Metro: Jangan Anggap Biasa Masalah Kemacetan di Jakarta

Nasional | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 10:17
share

JAKARTA Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 turut meramaikan car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022). Turut Hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Dirgahayu Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 tahun 2022. Semoga Polantas RI semakin maju, menjadi insan Bhayangkara yang selalu siap berkarya dan mengabdi untuk masyarakat," tutur Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri perayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (18/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Fadil Imran menyinggung masalah kemacetan di Jakarta. Ia meminta polantas jajarannya tidak menganggap biasa masalah kemacetan di Ibu Kota.

"Saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan. Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya," tegas Fadil.

Fadil meminta polantas jajarannya untuk melakukan langkah konkrit dalam mengatasi masalah kemacetan di Jakarta. Ia juga meminta anggotanya agar mengedukasi masyarakat perihal tata tertib lalu lintas.

"Ini mudah-mudahan menjadi renungan bersama di Hari Lalu Lintas Bhayangkara soal kemacetan di Ibu Kota ini," terang Fadil.

Bagi Fadil, polantas memiliki peran penting untuk sebuah negara. "Mengapa? Saya memandang kemajuan bangsa dapat di liat dari lalu lintasnya. Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi," tutur Fadil.

Atas dasar itu, ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh petugas polantas yang telah sabar dan senantiasa mengayomi masyarakat.

"Banyak kejadian, mulai dari suka hingga duka saat bertugas. Semoga semua pelaksanaan tugas yang dijalankan oleh rekan-rekan sekalian menjadi ladang ibadah dan ikhtiar oleh Allah SWT," kata Fadil.

Para pelukis peserta lomba terlihat fokus menggambar.

Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 di Bundaran HI juga diisi dengan beragam hiburan musik dan pertunjukan seni, seperti lomba dan pameran lukis.

Para pelukis peserta lomba terlihat fokus menggambar. Beragam bentuk gambar menghiasi kanvas para peserta. Sebagian besar, para peserta menggambar polisi lalu lintas.

Masyarakat yang tengah melakukan kegiatan di sekitar CFD terpantau sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang digelar oleh Ditlantas Polda Metro Jaya itu.

(thm)

Topik Menarik