Loading...
Loading…
Tradisi Unik Saurath Mela di India, Pasar Jodoh yang Jual Pria untuk Dijadikan Suami

Tradisi Unik Saurath Mela di India, Pasar Jodoh yang Jual Pria untuk Dijadikan Suami

Powered by BuddyKu
Nasional | iNewsBekasi | Minggu, 18 September 2022 - 08:37

NEW DELHI, iNewsBekasi.id - India ternyata miliki berbagai tradisi unik, salah satunya terkait hal mencari jodoh. Seperti di Bihar, Negara bagian yang berbatasan dengan Uttar Pradesh punya tradisi wanita dapat membeli pria di pasar supaya bisa dijadikan suami.

Tradisi ini pun dinamai Saurath Mela atau Sabhagachhi. Di mana tradisi Saurath Mela diyakini telah ada sejak 700 tahun di Distrik Madhubani.

Selain itu, tradisi ini digelar tiap tahun. Jadi, selama 9 hari jual-beli pria untuk dijadikan istri digelar di pasar wilayah itu.

Biasanya ribuan pria berkumpul di pohon Pipal kawasan pasar lokal, menunggu wanita memilih mereka untuk dijadikan pengantin atau suami.

Harga setiap pria yang dijual pun beragam, disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan dan latar belakang keluarga.

Jika ada pria yang terpilih, maka ia harus menunjukkan bukti berupa akta lahir dan ijazah kepada wanita yang mulai tertarik untuk membelinya.

Melansir dari Al Jazeera, pria muda berprofesi dokter, PNS, hingga insyinyur adalah kandidat yang paling banyak diminati. Saat kualifikasi dan harga calon suami sudah sesuai kesepakatan, maka pria dapat dibawa oleh pihak perempuan.

Bahkan, para wanita yang ingin membeli calon suami ditemani oleh para orang tua agar bisa ikut membantu pilih pasangan.

Ada pula orang tua yang membelikan calon suami tanpa meminta persetujuan sang anak.

Orang tua tersebut umumnya berfokus melihat kemampuan finansial dan resume sang pria. Anda tertarik pula cari jodoh lewat tradisi Sabhagachhi?

Original Source

Topik Menarik