6 Tempat di Kampus yang Biasanya Jadi Favorit Mahasiswa, Mana yang Paling Kamu Suka?

6 Tempat di Kampus yang Biasanya Jadi Favorit Mahasiswa, Mana yang Paling Kamu Suka?

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 17 September 2022 - 07:36
share

JAKARTA -Mahasiswa lebih sering menghabiskan waktu di kampus. Selain untuk menghadiri kelas, tidak jarang mahasiswa ke kampus untuk mengerjakan tugas-tugas.

Tentunya, mahasiswa menginginkan tempat yang nyaman dan asyik untuk mengerjakan tugas atau sekadar berbincang.

Berikut tempat-tempat di kampus yang biasanya jadi favorit mahasiswa.

1. Kantin

Tempat satu ini adalah tempat yang paling seru untuk berbincang bersama teman-teman.

Karena itulah, kantin menjadi tempat yang tidak pernah sepi dari kunjungan mahasiswa. Banyak mahasiswa yang datang untuk makan dan menghabiskan waktu istirahatnya di sini.

Selain itu, kantin juga cocok sebagai tempat untuk menunggu pergantian jam mata kuliah.

2. Perpustakaan

Setiap kampus pasti memiliki fasilitas perpustakaan. Perpustakaan menjadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Meski tidak boleh berbicara dengan suara keras, tapi perpustakaan adalah tempat yang nyaman untuk melakukan beberapa aktivitas terkait perkuliahan.

Saat di perpustakaan, mahasiswa memiliki tempat tersendiri di mana tidak ada orang lain yang bisa mengganggu, sehingga akan membuat lebih fokus belajar.

Perpustakaan kampus biasanya menyediakan beberapa spot yang nyaman untuk membaca buku, serta ada komputer yang boleh digunakan untuk mahasiswa.

Kegiatan ini sering dilakukan mahasiswa untuk memanfaatkan waktu-waktu kosong.

3. Koridor Kelas

Koridor kelas akan selalu ramai oleh mahasiswa. Tempat satu ini menjadi favorit mahasiswa untuk menunggu jam pergantian kelas, bercengkerama, diskusi kelompok, maupun mengerjakan tugas.

Mahasiswa biasanya duduk lesehan bersama teman-teman lainnya. Para mahasiswa menunggu di koridor kelas karena jadwal mata kuliahnya yang berdekatan, sehingga mereka lebih memilih menunggu di koridor.

4. Laboratorium Komputer

Tempat satu ini menjadi favorit mahasiswa. Dengan ruangan yang nyaman, mahasiswa betah untuk berlama-lama di lab komputer.

Namun, bukan sekadar berkunjung tapi para mahasiswa biasanya mengerjakan tugas, belajar, mencari materi perkuliahan di tempat ini.

Adanya fasilitas lab komputer memudahkan mahasiswa untuk membantu menyelesaikan tugasnya, terutama bagi yang tidak memiliki laptop pribadi.

5. Sekretariat Himpunan

Tempat ini adalah markas bagi mahasiswa yang aktif berorganisasi. Sekretariat himpunan menjadi tempat berkumpul maupun rapat mahasiswa yang tergabung dalam himpunan atau organisasi.

Dengan mengikuti organisasi, seorang mahasiswa akan memiliki banyak teman dari berbagai jurusan.

Maka tidaklah heran bila sekretariat himpunan juga menjadi tempat bagi mahasiswa bisa bertukar pikiran atau berbagi pengalaman satu sama lain.

6. Lapangan

Lapangan menjadi salah satu tempat favorit mahasiswa terutama yang menyukai olahraga. Beberapa kampus memiliki lapangan yang bagus dan layak untuk digunakan.

Berbagai olahraga yang bisa dilakukan yakni seperti basket, sepak bola, dan sebagainya. Tidak hanya untuk olahraga, mahasiswa juga sering duduk-duduk santai di sekitar lapangan untuk menghabiskan waktu bersama teman.

Topik Menarik