Polisi Belum Tilang Pelanggar pada 3 Hari Awal Ganjil-Genap

Nasional | okezone | Published at Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:04
Polisi Belum Tilang Pelanggar pada 3 Hari Awal Ganjil-Genap

JAKARTA - Kebijakan ganjil-genap (Gage) akan kembali diberlakukan di wilayah DKI Jakarta, pada Senin 3 Agustus 2020. Dalam tiga hari pertama, polisi belum melakukan penindakan atau penilangan kepada pengendara yang melanggar.

"Untuk melaksanakan penindakan pelanggaran tersebut, maka kami sampaikan bahwa selama 3 hari ini kami akan melaksanakan sosialsiasi terlebih dahulu. Artinya, Senin, Selasa dan Rabu kami belum akan melakukan penindakan dengan tilang, baik secara manual maupun secara ETLE," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (2/8/2020).

Sambodo menambahkan, tiga hari pertama penerapan kebijakan itu akan dimaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat. Namun setelah proses itu selesai, polisi akan melakukan upaya penindakan bagi pengendara yang melanggar.

"Terapi untuk hari Kamisnya berbarengan dendan selesainya Operasi Patuh pada 6 Agustus. Baru kami akan melaksanakan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar peraturan Gage ini baik secara manual maupun secara elektronik," ujar Sambodo.

Untuk waktu penerapan sistem tersebut dari Pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Pemberlakuan ini merupakan hasil rapat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Artikel Asli