Hore, BLT Subsidi Gaji Tahap II Cair Minggu Depan

Hore, BLT Subsidi Gaji Tahap II Cair Minggu Depan

Nasional | BuddyKu | Rabu, 14 September 2022 - 18:18
share

IDXChannel - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menargetkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap II akan disalurkan pada pekan depan. Saat ini, pihaknya masih menunggu data penerima dari BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengatakan, saat ini Kemnaker tengah menyiapkan subsidi gaji tahap II.

Kemnaker masih menunggu data yang akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan pada Kamis (15/9). Indah menambahkan, setelah data tersebut diterima Kemnaker, maka BSU akan langsung dicairkan atau disalurkan kepada penerima.

"Tahap II, data kami minta ke BPJS Ketenagakerjaan, dijanjikan besok Kamis akan masuk. Jumlahnya berapa belum pasti, kami memang minta tiap minggu ada terus," katanya saat ditemui di Bali, Rabu (14/9/2022).

"Semoga besok (data) sudah ada, kemudian kami padupadankan, sehingga bisa disalurkan lagi gelombang kedua, di awal minggu depan," Indah menambahkan.

Mengenai jumlah BSU yang disalurkan, sambungnya, Kemnaker belum dapat memastikan berapa jumlah BSU yang akan disalurkan pada tahap II. Indah melaporkan per 12 September 2022, Kemnaker sudah menyalurkan BSU tahap I kepada 4,1 juta penerima.

"Alhamdulillah per 12 September sudah mulai disalurkan tahap pertama sejumlah 4,1 juta orang. Penyaluran terakhir kami pantau kemarin tanggal 13 September, jadi 4,1 juta tadi sudah tersalurkan," pungkas Indah. (FAY)

Topik Menarik