Loyalis Suharso Monoarfa Dicopot dari Wakil Ketua Komisi V DPR

Loyalis Suharso Monoarfa Dicopot dari Wakil Ketua Komisi V DPR

Nasional | jawapos | Selasa, 13 September 2022 - 14:10
share

JawaPos.com Konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini terus berlanjut. Buntut pemakzulan Suharso dari Ketua Umum PPP pun berimbas pada pencopotan,
Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha dari jabatan Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

Tamliha merupakan kader PPP yang membela Suharso Monoarfa setelah diberhentikan dari Ketum PPP lewat Mukernas di Banten pada Minggu (4/9). Namun, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi membantah, pemecatan Tamliha tak ada kaitannya dengan pemberhentian Suharso dari Ketum PPP.

Sama sekali ngga ada hubungannya karena itu tupoksi di DPP. Ini kan tupoksi di fraksi. Ya penyegaran saja, kata pria yang karib disapa Awiek kepada wartawan, Selasa (13/9).

Posisi Tamliha sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR digantikan oleh Muhammad Iqbal. Pimpinan DPR telah melantik Iqbal di ruang rapat Komisi V, hari ini.

Menurut Awiek, pergantian tersebut untuk memaksimalkan peran kader dan pemerataan pengalaman bagi anggota Fraksi PPP DPR.

Ini merupakan hal yang biasa dalam rangka tour of duty kita memberikan kesempatan yang sama kepada anggota Fraksi PPP berbagi pengalaman untuk bisa memimpin alat kelengkapan di DPR, pungkasnya.

Topik Menarik