Lapangan THOR Surabaya Steril Selama 10 Hari

Lapangan THOR Surabaya Steril Selama 10 Hari

Nasional | jawapos | Kamis, 8 September 2022 - 17:11
share

JawaPos.com- Persiapan menjelang kualifikasi Piala AFC U-20 di Surabaya terus dilakukan. Salah satunya menutup Lapangan THOR dan Gelora 10 November. Penutupan sementara itu dilakukan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya sejak kemarin (7/9). Sebab, dua lapangan tersebut digunakan untuk tempat latihan.

Mulai kemarin, Timnas Indonesia tiba di Surabaya. Sebagai tuan rumah, pemkot sudah mempersiapkan kualifikasi AFC U-20 itu sejak jauh hari. Di antaranya, akses menuju Gelora Bung Tomo (GBT) hingga lokasi latihan. Kami mohon maaf untuk Lapangan THOR dan Gelora 10 November ditutup sementara, kata Kepala Bidang Olahraga DKKORP Surabaya Trio Wahyu Bowo.

Dia mengatakan, dua lapangan tersebut ditutup untuk disterilkan dari pengunjung. Sebab, lokasi itu akan digunakan untuk latihan timnas dari empat negara. Salah satunya Timnas Garuda Muda Indonesia.

Kualifikasi Piala AFC U-20 yang digelar di Surabaya adalah grup F. Yakni, Timnas Indonesia, Vietnam, Hongkong, dan Timur Leste. Penutupan dua lapangan tersebut dilakukan hingga Sabtu (17/9).

Trio menjelaskan, persiapan untuk kualifikasi AFC U-20 dilakukan sejak lama. Selain stadion utama GBT, persiapan juga dilakukan di Lapangan THOR. Dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, beberapa pembenahan dikerjakan. Mulai tribun hingga ruang ganti pemain.

Perawatan rumput juga dilakukan. Termasuk mendatangkan tim ahli rumput untuk mencegah terjadinya penyakit dan rumput bisa tumbuh subur. Rumputnya sudah kualitas FIFA. Makanya kita jaga, ucapnya.

Dalam persiapan tersebut, pemkot didampingi Asprov PSSI Jatim. Menurut Trio, alur keluar masuknya kendaraan ke Lapangan THOR juga sudah diperbaiki.

Topik Menarik