4 Film Horor Barat Paling Seram, Bikin Merinding dan Tidur Tak Nyenyak

4 Film Horor Barat Paling Seram, Bikin Merinding dan Tidur Tak Nyenyak

Nasional | BuddyKu | Selasa, 6 September 2022 - 23:56
share

JAKARTA Film horor barat paling seram bisa membuat siapa saja yang menontonnya merasa merinding dan tidur tak nyenyak. Meski demikian, film genre ini selalu menarik perhatian pecinta film dan laris manis di pasaran.

Bahkan, film horor dengan jalan cerita menegangkan itu semakin naik daun pasca pandemi Covid-19. Film horor barat sendiri juga punya tempat khusus di hati penonton Tanah Air.

Ada beberapa pula film horor barat yang dinobatkan sebagai film paling seram. Ini karena jalan ceritanya yang benar-benar menyeramkan. Berani menontonnya?

Berikut daftar film horor barat paling seram seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/9/2022).

Foto/Imdb

Pertama ada The Exorcist yang dirilis pada 1973. Film horor lawas ini sukses bikin penonton ketakutan dengan jalan ceritanya.

Film ini menceritakan seorang gadis kecil periang yang tiba-tiba dirasuki iblis jahat. Kekuatan iblis itu semakin kuat, sehingga gadis itu membutuhkan pendeta untuk melakukan pengusiran.

2. Midsommar

Foto/Imdb

Kedua ada Midsommar. Bukan tentang hantu, film Midsommar mengambil cerita horor thriller dengan berbagai adegan sadis yang bikin ngeri.

Film ini menceritakan sekumpulan para remaja yang berlibur di suatu desa di Swedia. Siapa sangka, penduduk desa tersebut ternyata memiliki aliran sesat dan sedang mencari tumbal.

Foto/Imdb

Film barat ini juga dianggap sebagai kisah horor terseram dan bikin merinding para penonton. Film ini disutradari Ari Aster, yang juga menggarap film Midsommar.

Hereditary menceritakan teror misterius di sebuah keluarga, pasca kematian sang nenek. Rupanya, nenek tersebut merupakan pengikut setan dan mereka mulai diganggu dengan hal-hal yang mengerikan.

4. Sinister

Foto/Imdb

Satu lagi film horor barat terseram adalah Sinister. Film ini menceritakan seorang penulis yang sepi job dan memutuskan pindah rumah.

Ternyata, dia menemukan kepingan CD berisi video yang menampilkan pembunuhan keluarga. Latar belakang rumah itu pun mulai terungkap diiringi teror yang misterius dan menegangkan.

Topik Menarik