Loading...
Loading…
Anies Siap Diperiksa KPK Terkait Formula E

Anies Siap Diperiksa KPK Terkait Formula E

Powered by BuddyKu
Nasional | RM ID | Senin, 05 September 2022 - 19:41

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (7/9). Pemanggilan tersebut terkait gelaran Formula E. Anies bilang, sudah menerima surat pemanggilan dari komisi antirasuah tersebut.

Iya, betul. Saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK pada hari Rabu, tanggal 7 September pagi, kata Anies di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/9).

Anies pun siap dan akan memberikan keterangan yang dibutuhkan soal Formula E.

Insya Allah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas, ujarnya.

Namun dia belum menjelaskan status dirinya dalam pemanggilan tersebut.

Nggak ada keterangan, hanya begitu saja. Saya jelaskan sesudah selesai, tegasnya.

Sebelumnya, KPK menyatakan, penyelidikan proyek penyelenggaraan Formula E masih berjalan. Menurut Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dengan memanggil saksi-saksi.

Kata dia, pemanggilan saksi dibutuhkan untuk mencari apakah ada peristiwa pidana dari penyelenggaran ajang balap mobil listrik tersebut.

Tentu kami kumpulkan dari pihak-pihak yang dipanggil untuk dimintai keterangan dan juga klarifikasi, ujar Ali.

Selain itu, lanjut Ali, tim penyelidik juga terus menganalisa berbagai bukti lain yang telah dimiliki oleh KPK. Akan tetapi, dia tidak menjelaskan secara terperinci bukti apa yang dimiliki KPK.

Penyidik KPK telah memeriksa beberapa orang soal dugaan korupsi Formula E. Seperti, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus.

Original Source

Topik Menarik