Yongmoodo Sumbang 10 Medali untuk Sleman di Porda DIY 2022

Yongmoodo Sumbang 10 Medali untuk Sleman di Porda DIY 2022

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 September 2022 - 01:36
share

SLEMAN, iNews.id - Cabang olahraga Yongmoodo menyumbang 10 medali untuk Sleman dalam ajang Porda) DIY XVI tahun 2022. 10 keping medali itu masing-masing berupa dua emas, dua perak, dan enam perunggu.

Perwakilan Tim Pelatih Yongmoodo Sleman Daeng Safri di Sleman mengaku bangga karena cabang olahraga ini dapat menorehkan prestasi dalam ajang Porda XIV.

Pada pertandingan Sabtu (3/9) dan Mingggu (4/9), para atlit muda yongmoodo Sleman berhasil menyumbang 10 medali, termasuk dua medali emas dari nomor -70 Kg putra atas nama Fajar dan nomor beregu putra, kata Daeng Safri, Minggu (4/9/2022).

Menurut dia, di partai final, Fajar berhasil mengalahkan kontingen dari Kota Yogyakarta, sedangkan tim beregu putra Sleman berhasil mengalahkan tim yang juga dari Kota Yogyakarta.

Pertandingan final -70 Kg Putra sendiri berjalan ketat, di mana masing-masing finalis memperlihatkan permainan maksimal. Jual beli bantingan diperlihatkan oleh kedua finalis, untuk meraih poin. Hasilnya, Fajar berhasil memenangkan pertandingan dengan angka 2-0, katanya.

Sementara untuk nomor beregu putra, kontingen Sleman menghadapi Kota Yogyakarta di partai final. Dari empat pertarungan, Sleman berhasil meraih keunggulan dengan skor 2-0, di mana dua pertandingan lainnya berakhir dengan imbang.

Dia mengatakan, setiap kontingen yang dihadapi timnya memiliki kekuatan yang seimbang. Kontingen Gunung Kidul yang paling berat, yang lain cukup seimbang, katanya.

Namun ia tetap bersyukur bahwa anak asuhnya telah berusaha secara maksimal dan berhasil meraih dua emas pada Porda XVI DIY ini.

Ia bertekad bahwa untuk Porda berikutnya, Sleman berhasil meraih hasil yang lebih baik lagi.

Semoga Porda berikutnya lebih maksimal lagi, katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman yang juga merupakan OPD pendamping yongmoodo Sleman di Porda XVI ini.

Ia merasa bangga atas perjuangan yang telah dilakukan para atlet yongmoodo Sleman.

Yang penting sudah usaha maksimal, itulah hasil yang terbaik. Ke depan kita usahakan bisa lebih baik lagi, katanya.

Ia juga berharap kiprah para atlet yongmoodo Sleman di Porda XVI DIY ini dapat memperkenalkan olahraga tersebut kepada masyarakat, sehingga akan bermunculan bibit-bibit baru di Kabupaten Sleman.

Topik Menarik