Loading...
Loading…
Harga BBM Naik, Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Siaga 3 Hari ke Depan

Harga BBM Naik, Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Siaga 3 Hari ke Depan

Powered by BuddyKu
Nasional | Inews | Minggu, 04 September 2022 - 16:56

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut dirinya telah menghubungi direksi Pertamina untuk bersiaga selama tiga hari ke depan. Hal ini untuk memastikan pasokan hingga distribusi bahan bakar minyak (BBM) lancar dan terkendali di seluruh SPBU setelah kenaikan harga BBM per Sabtu (3/9/2022).

Erick memastikan terus berusaha untuk merealisasikan subsidi tepat sasaran melalui kerja sama Pertamina dan Telkom untuk mengoptimalkan layanan MyPertamina.

Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa sekitar 70 persen konsumen BBM subsidi adalah orang yang mampu. Oleh sebab itu kita harus mewujudkan subsidi tepat sasaran yang merupakan kunci ke depannya, ujar Erick dalam keterangan tertulis dikutip, Minggu (4/9/2022).

Menurutnya, MyPertamina bisa menjadi sarana bagi masyarakat kurang mampu untuk mengakses BBM subsidi. Dia juga berharap agar Telkom dapat mengulangi kesuksesan penerapan aplikasi PeduliLindungi di MyPertamina.

Lebih lanjut, Erick mengaku akan segera menghadap Kapolri untuk mendapatkan dukungan data seperti plat nomor mobil dan jenisnya agar bisa disinkronisasikan.

Sebelumnya dikabarkan, Erick yang sedang berada di Belanda mempercepat jadwal kepulangannya yang seharusnya di hari Minggu menjadi hari Sabtu demi memastikan penugasan Pertamina berjalan baik setelah Pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM.

Original Source

Topik Menarik

{